Menu

Mode Gelap
Romantisnya Hubungan NU dan Ba’alawi di Jepara, Pondasinya Dibangun Keturunan Habib Pengikut Pangeran Diponegoro Resmi Dilantik, Ini Daftar Pengurus PWNU Jateng Masa Khidmat 2024 – 2029 Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria

Kabar · 24 Mar 2020 13:51 WIB ·

Cegah Covid 19, PAC Ansor Batealit Bentuk Satgas


 Cegah Covid 19, PAC Ansor Batealit Bentuk Satgas Perbesar

Pembentukan Satgas Covid 19 PAC GP Ansor Batealit Jepara.

nujepara.or.id – Menindaklanjuti instruksi PC Ansor Jepara terkait pelaksanaan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan virus Covid 19, PAC GP Ansor Batealit Jepara, Senin (23/3/2020) membentuk tim satgas guna merealisasikan program tersebut.

Rencananya, penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan pada Jumat, Sabtu dan Minggu di desa-desa Se-kecamatan Batealit. Untuk itu, dibentuk satgas untuk mengoordinasikan progam itu.

“Tiap Ranting (desa) rencananya ada kisaran lima tempat, beberapa hari kemarin, tiap ketua ranting sudah saya minta untuk mendata tempat yang akan disemprot,” papar Muarrifin, Ketua PAC GP Ansor Batealit

Usai pembentukan ini, perwakilan dari PAC akan diutus ke Pakis Aji untuk mengikuti sosialisasi perihal penyemprotan disinfektan.

“Jadi nanti petugasnya biar tahu bagaimana cara pembuatan disinfektan yang benar, dan juga petugas nyemprot ini juga aman,” terang Muqoddas selaku perwakilan dari PC Ansor Jepara.

Selain itu Fathul Iman, Perwakilan Bagana menjelaskan, penyemprotan disinfektan di wilayah kabupaten Jepara ini merupakan laku ikhtiar sebagai seorang hamba.

“Jadi setelah berikhtiar semaksimal mungkin, mulai dari penyempurnaan disinfektan, social distancing dan berdoa, baru selanjutnya adalah laku pasrah, menyerahkan segalanya pada Allah yg maha kuasa,” urainya.

Pembentukan satgas tersebut berlangsung di kediaman Muarrifin, berlokasi di Desa Ngasem, Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.00. Dihadiri oleh beberapa pengurus harian PAC GP Ansor Batealit, Bagana dan jajaran Banser. Tak lupa, disediakan pula hand sanitizer sebagai jaga-jaga.

“Sudah saatnya saling jaga untuk melawan virus Covid -19 ini. Tidak hanya jajaran pemerintah saja, akan tetapi diperlukan kerjasama dan kepedulian dari masyarakat.” (aw)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mbah Makmun Balekambang Buka Acara Rutin Idaroh Syu’biyyah Jatman

30 Agustus 2024 - 06:48 WIB

Mbah Makmun Balekambang Membuka Acara Rutin Idaroh Syu'biyyah Jatman Kab. Jepara

Dilakukan Konservasi Cagar Budaya Makam Mantingan

27 Agustus 2024 - 08:49 WIB

Konservasi gapura dan pagar Mamakm mantingan oleh BPK X jawa Tenga DIY.

Pilkada, PCNU Jepara Serukan Cermati Man Wara’a dan Maa Wara’a

24 Agustus 2024 - 11:24 WIB

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara KH. Zaenuri Toha menyerukan kepada warga nahdliyyin agar mencermati "man wara'a" dan "maa wara'a" setiap pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

Gali Potensi Kreativitas Anak, KKN Unisnu Dampingi Pembuatan Ecoprint Teknik Pounding di SD Negeri 3 Dudakawu

19 Agustus 2024 - 08:46 WIB

Kemerdekaan RI dan Imajinasi Kolektif Rakyat

17 Agustus 2024 - 11:35 WIB

Upacara HUT ke-79 Ri, Sabtu (17/8/2024) di Lapangan Tahunan Jepara.

Romantisnya Hubungan NU dan Ba’alawi di Jepara, Pondasinya Dibangun Keturunan Habib Pengikut Pangeran Diponegoro

15 Agustus 2024 - 01:53 WIB

Katib Syuriah PCNU Jepara Kiai M Nasrullah Huda, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Jepara Kiai Ahmad Sahil berfoto bersama dengan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Nalumsari periode 2023 - 2028, Kiai Nurkhan dan Habib Sholeh usai kegiatan konferensi yang digelar Sabtu (18/2/2023).
Trending di Hujjah Aswaja