Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Banser · 3 Nov 2017 09:22 WIB ·

Ada Tes Anti Bacok di PKD Ansor Mayong Jepara


 Ada Tes Anti Bacok di PKD Ansor Mayong Jepara Perbesar

Jepara – Salah satu pembekalan diri yang diterima peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Ansor – Banser Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara ialah ilmu anti bacok.
Materi ini dilaksanakan Sabtu (28/11/2017) malam bertempat di MI Miftahul Ulum desa Pancur kecamatan Mayong kabupaten Jepara. Adapun yang memberikan materi ini ialah Gus Ipung dari Padepokan Macan NKRI.
Selain tes anti bacok peserta juga memperoleh tips makan beling, tidur di atas paku juga berjalan di bara api.
Menurut Ahmad Kholas Syihab sebelum tes dimulai peserta mujahadah terlebih dahulu memohon keselamatan dan kekuatan kepada Allah SWT. Setelah itu, terang Ketua PAC GP Ansor Mayong Jepara peserta diacak 5 orang 5 orang untuk mempraktikkannya.
“Gus Ipung yang mendampingi tes anti bacok ini sering diundang TNI di Nunukan perbatasan RI – Malaysia,” beber Syihab via pesan whatsapp.
Materi-materi yang disampaikan itu tegasnya bukan untuk gaya-gayaan tetapi sebagai wujud kesungguhan untuk mengabdi pada kiai NU dan NKRI. Selain itu lanjutnya untuk membekali diri karena musuh semakin nyata.
PKD Ansor dan Diklatsar Banser PAC GP Ansor Mayong Jepara yang berlangsung Jum’at – Ahad (27-29/10/2017) ini diikuti oleh 125 peserta. 100 dari Banser dan 25 dari Ansor.
Selama pelatihan peserta menerima materi ke-Ansor-an, ke-Banser-an, ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Indonesia-an, kewirausahaan, Latgap bencana, P3K dan lain sebagainya.
KH Hayatun Abdullah Hadziq, Ketua PCNU Jepara yang hadir dalam pembukaan berpesan bahwa Ansor – Banser harus berpikiran global karena tantangan ke depan semakin sulit. (sm)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: