Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Banser · 3 Nov 2017 09:22 WIB ·

Ada Tes Anti Bacok di PKD Ansor Mayong Jepara


 Ada Tes Anti Bacok di PKD Ansor Mayong Jepara Perbesar

Jepara – Salah satu pembekalan diri yang diterima peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Ansor – Banser Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara ialah ilmu anti bacok.
Materi ini dilaksanakan Sabtu (28/11/2017) malam bertempat di MI Miftahul Ulum desa Pancur kecamatan Mayong kabupaten Jepara. Adapun yang memberikan materi ini ialah Gus Ipung dari Padepokan Macan NKRI.
Selain tes anti bacok peserta juga memperoleh tips makan beling, tidur di atas paku juga berjalan di bara api.
Menurut Ahmad Kholas Syihab sebelum tes dimulai peserta mujahadah terlebih dahulu memohon keselamatan dan kekuatan kepada Allah SWT. Setelah itu, terang Ketua PAC GP Ansor Mayong Jepara peserta diacak 5 orang 5 orang untuk mempraktikkannya.
“Gus Ipung yang mendampingi tes anti bacok ini sering diundang TNI di Nunukan perbatasan RI – Malaysia,” beber Syihab via pesan whatsapp.
Materi-materi yang disampaikan itu tegasnya bukan untuk gaya-gayaan tetapi sebagai wujud kesungguhan untuk mengabdi pada kiai NU dan NKRI. Selain itu lanjutnya untuk membekali diri karena musuh semakin nyata.
PKD Ansor dan Diklatsar Banser PAC GP Ansor Mayong Jepara yang berlangsung Jum’at – Ahad (27-29/10/2017) ini diikuti oleh 125 peserta. 100 dari Banser dan 25 dari Ansor.
Selama pelatihan peserta menerima materi ke-Ansor-an, ke-Banser-an, ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Indonesia-an, kewirausahaan, Latgap bencana, P3K dan lain sebagainya.
KH Hayatun Abdullah Hadziq, Ketua PCNU Jepara yang hadir dalam pembukaan berpesan bahwa Ansor – Banser harus berpikiran global karena tantangan ke depan semakin sulit. (sm)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar