Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Ansor · 23 Mei 2016 03:29 WIB ·

Ansor Ancab Pecangaan Siap Kawal Aswaja di Desa


 Ansor Ancab Pecangaan Siap Kawal Aswaja di Desa Perbesar

Pelantikan Ansor Pecangaan
JEPARA – Penantian panjang Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pecangaan untuk memiliki struktur pengurus yang sah akhirnya terbayar sudah. Sejak dibentuk bulan November 2015, baru ahad (22/5) kemarin dilaksanakan pelantikan pengurus. Salah satu pengurus, Taufiqurrohman, dalam rilisnya menyatakan bahwa meskipun pengurus baru saja dilantik, namun sebelumnya telah melaksanakan beberapa kegiatan. “Bulan Januari 2016 kemarin, kami telah menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD)”. Ujar Taufiqurrohman yang juga dosen Unisnu Jepara itu.
Pelantikan Pengurus Ancab GP Ansor Pecangaan kemarin juga diikuti dengan pelantikan Pengurus Ranting GP Ansor se Kecamatan Pecangaan. Pelantikan dilaksanakan di gedung Muslimat NU Troso dan dihadiri oleh ketua umum Tanfidziyah PCNU Jepara KH Khayatun Nufus Abdullah Chandiq, PW Ansor Jateng Bambang Setiabudi, jajaran pengurus cabang Ansor Jepara, dan jajaran pengurus MWCNU Pecangaan beserta rantingnya.
Pascapelantikan, pengurus Ancab GP Ansor Pecangaan berkomitmen segera merapatkan barisan untuk menciptakan konsolidasi gerakan pemuda-pemuda NU, khususnya dalam internalisasi ajaran ahlussunnah wal jama’ah untuk membentengi masyarakat dari gerakan Islam yang radikal. Hal tersebut diunggapkan oleh Ketua Ancab GP Ansor Pecangaan, H. Syamsul Anwar, S.E dalam sambutannya setelah proses pelantikan. Ia menyampaikan bahwa Ancab dan Ranting Ansor se Kecamatan Pecangaan siap mengawal ahlussunnah wal jama’ah di desa-desa. “Kami siap membentengi desa-desa dari gempuran gerakan Islam yang radikal”, tandasnya.
Ketua Umum PCNU Jepara, KH Khayatun Nufus Abdullah Chandiq yang turut hadir acara tersebut berpesan bahwa kader Ansor harus kuat dan tidak munafik, serta ikut mengawal Jepara menghadapi MEA. Sejalan dengan pesan tersebut, Bambang Setiabudi dari PW Ansor Jateng mengingatkan bahwa pengurus Ansor harus sadar bahwa mereka adalah bagian dari NU yang harus meramaikan program-program NU, dalam konteks NU Jepara maka harus selaras dengan visinya, yaitu NU untuk Jepara.
Dalam rangkaian kegiatan pelantikan tersebut, juga diselenggarakan pengajian umum dalam rangka Harlah NU ke 93 M. [DM].
 

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: