Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 4 Jan 2020 02:14 WIB ·

Ansor dan Fatayat Banjaragung Resmi Dilantik


 Ansor dan Fatayat Banjaragung Resmi Dilantik Perbesar

Ketua PC GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar resmi melantik pengurus GP Ansor Ranting Banjaragung.

nujepara.or.id – Pengurus Ansor dan Fatayat NU Ranting Banjaragung Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara dilantik, Jumat (3/1/2019) siang. Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan kajian selapanan Muslimat NU Kecamatan Bangsri dan Kembang.

Kajian rutin selapanan Jumat Pon tersebut diselenggarakan di Dukuh Margoharum, Banjaragung. Kajian ini sudah diselenggarakan sejak 1980-an awal, sebelum pemekaran wilayah kecamatan Bangsri dan Kembang. Di sela-sela acara, pelantikan dilaksanakan. Kesempatan pertama adalah pelantikan pengurus Ansor, disusul Fatayat NU Banjaragung.

Dalam prosesi pelantikan, H. Syamsul Anwar, Ketua PC GP Ansor Cabang Jepara meminta doa kepada ratusan jamaah yang hadir agar para pengurus dapat amanah. “Mari kita doakan dengan surah al-fatihah agar para pengurus ini dapat melanjutkan perjuangan Aswaja di Banjaragung,” pintanya di hadapan ratusan jamaah.

Pelantikan selanjutnya adalah pengurus Fatayat NU Banjaragung. Pelantikan dipandu oleh Ketua Cabang Fatayat NU Jepara, Nanik. Pada bagian akhir, Nanik juga meminta bacaan al-fatihah agar organisasi perempuan tersebut dapat mewarnai perjalanan masyarakat di Banjaragung.

Ansor dan Muslimat adalah generasi penerus estafet organisasi NU. Kaderisasi perlu dilakukan agar nilai-nilai ajaran NU tetap lestari. Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan mauidhah hasanah oleh KH. Fathur Rozaq dari Damarjati, Kalinyamatan. (md)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar