Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 4 Jan 2020 02:14 WIB ·

Ansor dan Fatayat Banjaragung Resmi Dilantik


 Ansor dan Fatayat Banjaragung Resmi Dilantik Perbesar

Ketua PC GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar resmi melantik pengurus GP Ansor Ranting Banjaragung.

nujepara.or.id – Pengurus Ansor dan Fatayat NU Ranting Banjaragung Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara dilantik, Jumat (3/1/2019) siang. Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan kajian selapanan Muslimat NU Kecamatan Bangsri dan Kembang.

Kajian rutin selapanan Jumat Pon tersebut diselenggarakan di Dukuh Margoharum, Banjaragung. Kajian ini sudah diselenggarakan sejak 1980-an awal, sebelum pemekaran wilayah kecamatan Bangsri dan Kembang. Di sela-sela acara, pelantikan dilaksanakan. Kesempatan pertama adalah pelantikan pengurus Ansor, disusul Fatayat NU Banjaragung.

Dalam prosesi pelantikan, H. Syamsul Anwar, Ketua PC GP Ansor Cabang Jepara meminta doa kepada ratusan jamaah yang hadir agar para pengurus dapat amanah. “Mari kita doakan dengan surah al-fatihah agar para pengurus ini dapat melanjutkan perjuangan Aswaja di Banjaragung,” pintanya di hadapan ratusan jamaah.

Pelantikan selanjutnya adalah pengurus Fatayat NU Banjaragung. Pelantikan dipandu oleh Ketua Cabang Fatayat NU Jepara, Nanik. Pada bagian akhir, Nanik juga meminta bacaan al-fatihah agar organisasi perempuan tersebut dapat mewarnai perjalanan masyarakat di Banjaragung.

Ansor dan Muslimat adalah generasi penerus estafet organisasi NU. Kaderisasi perlu dilakukan agar nilai-nilai ajaran NU tetap lestari. Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan mauidhah hasanah oleh KH. Fathur Rozaq dari Damarjati, Kalinyamatan. (md)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: