Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 4 Jan 2020 02:14 WIB ·

Ansor dan Fatayat Banjaragung Resmi Dilantik


 Ansor dan Fatayat Banjaragung Resmi Dilantik Perbesar

Ketua PC GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar resmi melantik pengurus GP Ansor Ranting Banjaragung.

nujepara.or.id – Pengurus Ansor dan Fatayat NU Ranting Banjaragung Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara dilantik, Jumat (3/1/2019) siang. Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan kajian selapanan Muslimat NU Kecamatan Bangsri dan Kembang.

Kajian rutin selapanan Jumat Pon tersebut diselenggarakan di Dukuh Margoharum, Banjaragung. Kajian ini sudah diselenggarakan sejak 1980-an awal, sebelum pemekaran wilayah kecamatan Bangsri dan Kembang. Di sela-sela acara, pelantikan dilaksanakan. Kesempatan pertama adalah pelantikan pengurus Ansor, disusul Fatayat NU Banjaragung.

Dalam prosesi pelantikan, H. Syamsul Anwar, Ketua PC GP Ansor Cabang Jepara meminta doa kepada ratusan jamaah yang hadir agar para pengurus dapat amanah. “Mari kita doakan dengan surah al-fatihah agar para pengurus ini dapat melanjutkan perjuangan Aswaja di Banjaragung,” pintanya di hadapan ratusan jamaah.

Pelantikan selanjutnya adalah pengurus Fatayat NU Banjaragung. Pelantikan dipandu oleh Ketua Cabang Fatayat NU Jepara, Nanik. Pada bagian akhir, Nanik juga meminta bacaan al-fatihah agar organisasi perempuan tersebut dapat mewarnai perjalanan masyarakat di Banjaragung.

Ansor dan Muslimat adalah generasi penerus estafet organisasi NU. Kaderisasi perlu dilakukan agar nilai-nilai ajaran NU tetap lestari. Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan mauidhah hasanah oleh KH. Fathur Rozaq dari Damarjati, Kalinyamatan. (md)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: