Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Ansor · 23 Sep 2019 12:14 WIB ·

Ansor Diharapkan Bisa Banyak Berperan di Masyarakat


 Ansor Diharapkan Bisa Banyak Berperan di Masyarakat Perbesar

Pelantikan PR GP Ansor se-Kecamatan Nalumsari, Jepara.

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jepara melantik sembilan Ranting yang ada di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara secara bersama-sama. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung MWCNU Nalumsari pada Jum’at (20/9/2019) malam.

Hadir dalam kesempatan itu KH Hayatun Abdullah Hadziq Ketua PCNU Jepara, H. Syamsul Anwar Ketua PC GP Ansor Jepara, K. Zainuddin Rais Syuriah MWCNU Nalumsari, K. Zaimuddin Ketua MWCNU Nalumsari, Kholid Wardana Ketua PAC GP Ansor Nalumsari dan ratusan kader Ansor Banser Nalumsari.

Acara yang dihelat mulai pukul 19.30 WIB tersebut juga dihibur dengan Qosidah Khairun Nada dari Jepara. Adapun sembilan Ranting Ansor yang dilantik ialah Ansor Ranting Karangnongko, Tritis, Nalumsari, Tunggul Pandean, Blimbingrejo, Dorang, Gemiring Lor, Ngrenteng, dan Bategede.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar mengucapkan selamat kepada segenap Ranting Ansor yang baru dilantik. “Selamat kepada Ranting yang terlantik pada malam hari ini. Harapan kami para ranting nantinya bisa memberi peran kepada masyarakat di daerah masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut mantan Ketua HIPMI Jepara ini menambahkan jika organisasi Ansor mau besar, maka harus bisa merubah pola pikir dan merekrut anggota dari semua bidang. “Kalau organisasi kita mau besar. Maka rekrutlahlah potensi potensi dari berbagai bidang. Misalnya yang mapan ekonominya, kiai muda lulusan pesantren, dan bidang-bidang lainnya,” tegasnya.

Syamsul juga berpesan agar Ranting di Kecamatan Nalumsari ke depan harus bisa bergerak dan memberikan peran di masyarakat. “Mari kita ubah mindset dalam mengelola organisasi. Jangan sampai setelah menerima SK kemudian tidak melakukan apa-apa,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq berpesan agar Ansor ke depan bisa lebih berperan kepada masyarakat. Karena ujung tombak kaderisasi ansor itu berada di Ranting. “Ujung tombak organisasi Ansor itu di Ranting. Maka dari itu Ansor harus banyak berperan untuk masyarakat di wilayahnya,” tandasnya. (Wafa)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: