Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Ansor · 23 Sep 2019 12:14 WIB ·

Ansor Diharapkan Bisa Banyak Berperan di Masyarakat


 Ansor Diharapkan Bisa Banyak Berperan di Masyarakat Perbesar

Pelantikan PR GP Ansor se-Kecamatan Nalumsari, Jepara.

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jepara melantik sembilan Ranting yang ada di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara secara bersama-sama. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung MWCNU Nalumsari pada Jum’at (20/9/2019) malam.

Hadir dalam kesempatan itu KH Hayatun Abdullah Hadziq Ketua PCNU Jepara, H. Syamsul Anwar Ketua PC GP Ansor Jepara, K. Zainuddin Rais Syuriah MWCNU Nalumsari, K. Zaimuddin Ketua MWCNU Nalumsari, Kholid Wardana Ketua PAC GP Ansor Nalumsari dan ratusan kader Ansor Banser Nalumsari.

Acara yang dihelat mulai pukul 19.30 WIB tersebut juga dihibur dengan Qosidah Khairun Nada dari Jepara. Adapun sembilan Ranting Ansor yang dilantik ialah Ansor Ranting Karangnongko, Tritis, Nalumsari, Tunggul Pandean, Blimbingrejo, Dorang, Gemiring Lor, Ngrenteng, dan Bategede.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar mengucapkan selamat kepada segenap Ranting Ansor yang baru dilantik. “Selamat kepada Ranting yang terlantik pada malam hari ini. Harapan kami para ranting nantinya bisa memberi peran kepada masyarakat di daerah masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut mantan Ketua HIPMI Jepara ini menambahkan jika organisasi Ansor mau besar, maka harus bisa merubah pola pikir dan merekrut anggota dari semua bidang. “Kalau organisasi kita mau besar. Maka rekrutlahlah potensi potensi dari berbagai bidang. Misalnya yang mapan ekonominya, kiai muda lulusan pesantren, dan bidang-bidang lainnya,” tegasnya.

Syamsul juga berpesan agar Ranting di Kecamatan Nalumsari ke depan harus bisa bergerak dan memberikan peran di masyarakat. “Mari kita ubah mindset dalam mengelola organisasi. Jangan sampai setelah menerima SK kemudian tidak melakukan apa-apa,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq berpesan agar Ansor ke depan bisa lebih berperan kepada masyarakat. Karena ujung tombak kaderisasi ansor itu berada di Ranting. “Ujung tombak organisasi Ansor itu di Ranting. Maka dari itu Ansor harus banyak berperan untuk masyarakat di wilayahnya,” tandasnya. (Wafa)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) GP. Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Gelar Konferancab Ke-X

4 Maret 2024 - 16:13 WIB

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.
Trending di Kabar