Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Ansor · 21 Agu 2018 17:10 WIB ·

Ansor, IPNU, IPPNU dan Pemdes Berkolaborasi Gelar Takbir Keliling


 Ansor, IPNU, IPPNU dan Pemdes Berkolaborasi Gelar Takbir Keliling Perbesar

GEMIRING KIDUL – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor, IPNU, dan IPPNU Gemiring Kidul bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat melaksanakan takbir keliling dalam rangka Peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Selasa (21/08/2018) malam.
Takbir keliling dimulai pukul 18.00 WIB dan berakhir pada 22.00 WIB. Lebih dari 500-an warga desa Gemiring Kidul dari berbagai usia turut meramaikan acara ini, mereka mewakili masjid dan musholla masing-masing. Rute takbir keliling dimulai dari MI Nurul Huda dan berakhir di rumah Petinggi Gemiring Kidul.
Dengan mengenakan beragam atribut, peserta yang mayoritas anak-anak nampak semangat berjalan kaki menyusuri rute sepanjang 2 KM itu. Obor tradisional dari bambu menjadi hiasan yang dibawa oleh setiap kelompok. Selain itu, mayoritas peserta mengenakan atribut merah putih dalam kostum mereka. Meskipun bertajuk peringatan idul adha, namun nuansa nasionalisme juga sangat kental dalam acara ini.
Roisul Amin, Ketua Panitia kegiatan, menjelaskan bahwa acara tersebut dilaksanakan selain untuk memperingati hari raya Idul Adha, juga untuk menambah syiar Islam di Desa Gemiring Kidul.
Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Desa dan juga masyarakat, setidaknya dapat dilihat dari animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Kami sangat apresiatif terhadap kegiatan ini, karena dapat menggerakkan warga desa kepada hal-hal yang positif”, ungkap Noor Khamid, Petinggi Desa Gemiring Kidul.
Usai berkeliling desa sembari mengumandangkan takbir, panitia membagikan puluhan doorprize bagi peserta dengan hadiah utama satu buah sepeda gunung. Puluhan doorprize lainnya seperti kipas angin, handphone, kopiah, sarung dan lain-lain juga dibagikan kepada peserta.
Maskuri, Ketua PR GP Ansor Gemiring Kidul berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Semoga acara ini dapat terlaksana rutin setiap tahun untuk mempererat silaturrahim di antara warga desa Gemiring Kidul,” tandasnya. [aka]

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar