Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Ansor · 21 Agu 2018 17:10 WIB ·

Ansor, IPNU, IPPNU dan Pemdes Berkolaborasi Gelar Takbir Keliling


 Ansor, IPNU, IPPNU dan Pemdes Berkolaborasi Gelar Takbir Keliling Perbesar

GEMIRING KIDUL – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor, IPNU, dan IPPNU Gemiring Kidul bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat melaksanakan takbir keliling dalam rangka Peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Selasa (21/08/2018) malam.
Takbir keliling dimulai pukul 18.00 WIB dan berakhir pada 22.00 WIB. Lebih dari 500-an warga desa Gemiring Kidul dari berbagai usia turut meramaikan acara ini, mereka mewakili masjid dan musholla masing-masing. Rute takbir keliling dimulai dari MI Nurul Huda dan berakhir di rumah Petinggi Gemiring Kidul.
Dengan mengenakan beragam atribut, peserta yang mayoritas anak-anak nampak semangat berjalan kaki menyusuri rute sepanjang 2 KM itu. Obor tradisional dari bambu menjadi hiasan yang dibawa oleh setiap kelompok. Selain itu, mayoritas peserta mengenakan atribut merah putih dalam kostum mereka. Meskipun bertajuk peringatan idul adha, namun nuansa nasionalisme juga sangat kental dalam acara ini.
Roisul Amin, Ketua Panitia kegiatan, menjelaskan bahwa acara tersebut dilaksanakan selain untuk memperingati hari raya Idul Adha, juga untuk menambah syiar Islam di Desa Gemiring Kidul.
Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Desa dan juga masyarakat, setidaknya dapat dilihat dari animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Kami sangat apresiatif terhadap kegiatan ini, karena dapat menggerakkan warga desa kepada hal-hal yang positif”, ungkap Noor Khamid, Petinggi Desa Gemiring Kidul.
Usai berkeliling desa sembari mengumandangkan takbir, panitia membagikan puluhan doorprize bagi peserta dengan hadiah utama satu buah sepeda gunung. Puluhan doorprize lainnya seperti kipas angin, handphone, kopiah, sarung dan lain-lain juga dibagikan kepada peserta.
Maskuri, Ketua PR GP Ansor Gemiring Kidul berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Semoga acara ini dapat terlaksana rutin setiap tahun untuk mempererat silaturrahim di antara warga desa Gemiring Kidul,” tandasnya. [aka]

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: