Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Ansor · 15 Apr 2022 18:48 WIB ·

Ansor Jepara dan Pos Indonesia Jalin Kemitraan Sobat Bayar


 Ansor Jepara dan Pos Indonesia Jalin Kemitraan Sobat Bayar Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jepara menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia berlangsung di Kantor Pos Jepara tentang tagihan pembayaran secara online atau payment point online banking (PPOB) pada Jumat (8/4/2022).

Kerja sama tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor bersama PT Pos Indonesia sudah meneken MoU pada 30 Juni 2021 lalu di Jakarta.

Ketua PC GP Ansor Jepara Ainul Mahfudh mengatakan, kerja sama dilakukan sebagai tindak lanjut dari PP GP Ansor dan PT Pos Indonesia tentang Payment Point Online Banking (PPOB) yaitu mekanisme tagihan pembayaran yang bekerja sama dengan perbankan terkoneksi secara online real time.

“Untuk spesifiknya kami kerja sama program sobat bayar. ‘Sobat bayar’ merupakan platfrom mirip Pospay. Platfrom tersebut dikembangkan oleh PT Pos Financial Indonesia (FIN) selaku anak usaha Pos Indonesia melalui kemitraan dengan PP GP Ansor,” terangnya kepada NU jepara, Selasa (12/4/2022).

Disampaikan, selain kerja sama penggunaan aplikasi ‘Sobat Bayar’ juga tentang agen pos di tingkatan PAC maupun PR. “Setelah kerja sama ini akan kami tindaklanjuti dengan launching dan pendampingan. Insyaallah kami laksanakan setelah lebaran mendatang,” paparnya.

Dengan kerja sama lanjutnya, sebagai cara meningkatkan kewirausahaan pemuda dengan modal terjangkau. “Sekarang ini kader-kader kita butuh kemudahan pembayaran. Saya kira aplikasi sobat bayar mampu mencukupi kebutuhan kader bahkan dengan harga yang kompetitif,” imbuhnya.

Ditambahkan, ke depan jika program tersebut bisa berjalan maksimal, maka kemandirian organisasi bisa terwujud.

Kepala PT Pos Indonesia Kabupaten Jepara Imam Budiharto menyambut baik kerja sama tersebut. “Bentuk kerja sama kita dengan Ansor perihal aplikasi Sobat Bayar yang bisa digunakan sebagai jasa keuangan seperti bayar tagihan telepon, listrik, dan lain-lain. Yang kedua menjadi agen pos jasa kurir dengan menerima paketan online shop dari warga,” paparnya.

Pihaknya berharap kerja sama kedua pihak berjalan maksimal dan tercipta simbiosis mutualisme.

Hadir jajaran PC GP Ansor Jepara Ketua Ainul Mahfudh, Wakil Ketua Lukman Hakim, Sekretaris Lukman Ihsanuddin, dan Koordinator Ansor Cyber Jepara Fuad Fahmi Latif. Rombongan diterima Kepala PT Pos Indonesia Kabupaten Jepara, Imam Budiharto.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

NU – Muhammadiyah Jepara Tolak Ekspansi Daerah Zona Industri

4 Juli 2022 - 10:33 WIB

Rois Syuriah NU Bulungan Wafat Jelang Wukuf di Arafah

2 Juli 2022 - 07:47 WIB

PCNU – KPU Jepara Bangun Sinergi untuk Pemilu Berkualitas

29 Juni 2022 - 02:10 WIB

P4S Mitra Karya Jepara Gandeng Gapoktan Tani Sejati Adakan Pelatihan Organik

25 Juni 2022 - 02:36 WIB

GP Ansor Audiensi dengan Kapolres Jepara: Siap Bersinergi Tangkal Radikalisme

24 Juni 2022 - 13:35 WIB

NU Siap Sinergi Dengan Parpol Dalam Progam Keumatan

20 Juni 2022 - 10:38 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: