Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 16 Apr 2020 05:26 WIB ·

Ansor Jepara Peringati Harlah dengan Istighatsah Online


 Ansor Jepara Peringati Harlah dengan Istighatsah Online Perbesar

nujepara.or.id – Di tengah Pandemi Covid-19, PC GP Ansor Kabupaten Jepara akan mengadakan berbagai acara untuk memperingati Harlah ke-86 . Agenda tersebut rencananya akan dilangsungkan mulai 20 – 22 April 2020. Agenda yang akan melibatkan pengurus Cabang, Anak cabang hingga Ranting ini dikemas dengan kegiatan online atau tidak berkumpul bersama-sama.

Ketua PC GP Ansor Jepara, H Syamsul Anwar  mengungkapkan jika harlah Ansor tahun ini tetap berlangsung dengan memperhatikan protokol yang dikeluarkan pemerintah karena bertepatan dengan adanya pandemi covid-19.

“Harlah Ansor di Jepara tetap akan kita lakukan dengan melakukan kegiatan yang tidak mengumpulkan massa, ini kami lakukan agar kader-kader kita tidak bertatap muda atau  bertemu sehingga meminimalisir terjadi penyebaran virus,” ungkap Syamsul.

Ia juga menambahkan jika harlah Ansor kali ini akan terbagi kedalam beberapa kegiatan yang berlangung dari tanggal 20 hingga 22 April 2020.

“Tanggal 20 April ini, Kami sudah mengintruksikan kepada seluruh kader di Pimpinan Anak Cabang dan Ranting untuk khataman dengan konsep online dan berdo’a kepada Allah agar Covid-19 segera diangkat dari indonesia dan dunia,” imbuhnya.

Pihaknya juga menginstruksikan pada 21 April melakukan Bakti Sosial serentak di Jepara yang dikerjasamakan dengan stakeholder. “Untuk penyaluran kami sudah sampaikan kepada kader untuk memakai APD (Alat Pelindung Diri) sesuai protokol dari pemerintah,” tambah syamsul.

Sementara itu, Ketua Rijalul Ansor Jepara, KH Sabiq Wafiudin menyampaikan jika agenda puncak yakni isthighosah akan diikuti secara online oleh seluruh kader Ansor Jepara.

“Untuk agenda puncak harlah Ansor ke-86 akan dilangsungkan pada 22 April, kita akan selenggarakan Istighatsah online yang bisa diikuti seluruh kader Ansor jepara dari rumah masing-masing, kita akan berdo’a memohon kepada Allah agar Covid-19 segera diangkat dari indonesia, jadi konsepnya tetap stay at home,” ungkap Gus Sabiq. (am)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar