Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 16 Apr 2020 05:26 WIB ·

Ansor Jepara Peringati Harlah dengan Istighatsah Online


 Ansor Jepara Peringati Harlah dengan Istighatsah Online Perbesar

nujepara.or.id – Di tengah Pandemi Covid-19, PC GP Ansor Kabupaten Jepara akan mengadakan berbagai acara untuk memperingati Harlah ke-86 . Agenda tersebut rencananya akan dilangsungkan mulai 20 – 22 April 2020. Agenda yang akan melibatkan pengurus Cabang, Anak cabang hingga Ranting ini dikemas dengan kegiatan online atau tidak berkumpul bersama-sama.

Ketua PC GP Ansor Jepara, H Syamsul Anwar  mengungkapkan jika harlah Ansor tahun ini tetap berlangsung dengan memperhatikan protokol yang dikeluarkan pemerintah karena bertepatan dengan adanya pandemi covid-19.

“Harlah Ansor di Jepara tetap akan kita lakukan dengan melakukan kegiatan yang tidak mengumpulkan massa, ini kami lakukan agar kader-kader kita tidak bertatap muda atau  bertemu sehingga meminimalisir terjadi penyebaran virus,” ungkap Syamsul.

Ia juga menambahkan jika harlah Ansor kali ini akan terbagi kedalam beberapa kegiatan yang berlangung dari tanggal 20 hingga 22 April 2020.

“Tanggal 20 April ini, Kami sudah mengintruksikan kepada seluruh kader di Pimpinan Anak Cabang dan Ranting untuk khataman dengan konsep online dan berdo’a kepada Allah agar Covid-19 segera diangkat dari indonesia dan dunia,” imbuhnya.

Pihaknya juga menginstruksikan pada 21 April melakukan Bakti Sosial serentak di Jepara yang dikerjasamakan dengan stakeholder. “Untuk penyaluran kami sudah sampaikan kepada kader untuk memakai APD (Alat Pelindung Diri) sesuai protokol dari pemerintah,” tambah syamsul.

Sementara itu, Ketua Rijalul Ansor Jepara, KH Sabiq Wafiudin menyampaikan jika agenda puncak yakni isthighosah akan diikuti secara online oleh seluruh kader Ansor Jepara.

“Untuk agenda puncak harlah Ansor ke-86 akan dilangsungkan pada 22 April, kita akan selenggarakan Istighatsah online yang bisa diikuti seluruh kader Ansor jepara dari rumah masing-masing, kita akan berdo’a memohon kepada Allah agar Covid-19 segera diangkat dari indonesia, jadi konsepnya tetap stay at home,” ungkap Gus Sabiq. (am)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: