Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 27 Jan 2020 12:34 WIB ·

Apresiasi PAC Teraktif, IPNU-IPPNU Jepara Berikan Penghargaan


 Apresiasi PAC Teraktif, IPNU-IPPNU Jepara Berikan Penghargaan Perbesar

PAC IPNU Kalinyamatan dan PAC IPPNU Keling menerima penghargaan dari PC IPNU IPPNU Jepara.

nujepara.or.id – Genap setahun kepengurusan PC IPNU-IPPNU Jepara masa khidmah 2019-2021, organisasi pelajar NU ini memberikan apresiasi kepada PAC IPNU-IPPNU yang tergolong teraktif.

Penghargaan itu diberikan pengurus PC IPNU-IPPNU Jepara bersamaan dengan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) ke-3 dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-2 yang berlangsung di Desa Jlegong Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Sabtu-Ahad (25-26/1) kemarin.

Adapun yang memperoleh penghargaan dalam kesempatan itu PAC IPNU Kalinyamatan kategori Teraktif IPNU sedangkan kategori Teraktif IPPNU adalah PAC IPPNU Keling.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurus Salam mengemukakan penilaian PAC IPNU-IPPNU Teraktif tahun 2019 itu berdasarkan akumulasi semua bidang baik administrasi, kaderisasi, organisasi, media komunikasi, Komisariat dan CBP-KKP selama tahun 2019.

Di Kabupaten Jepara ada 16 PAC yang mengikuti penilaian. “Format penilaiannya dinilai dari ketua bidang masing-masing kemudian diakumulasi,” ungkap Salam.

Pihaknya membeberkan bahwa dalam penilaian memang dilaksanakan secara rahasia, bahkan mereka (PAC, red) tidak mengetahui akan diadakan penilaian. “Karena ini bentuk apresiasi PC terhadap kinerja PAC selama tahun 2019 (setengah periode),” bebernya.

Salam yang juga mahasiswa Unisnu Jepara itu mengatakan penghargaan diberikan kepada PAC teraktif agar semangat fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan. Di samping itu juga bentuk perhatian PC kepada PAC.

Dengan penghargaan itu pihaknya berharap PAC tambah semangat dan lebih baik di bidangnya masing-masing.

Hal lain ditambahkan Ketua PC IPPNU Jepara, Wiwik Widayati. Menurutnya kegiatan Rapimcab adalah evaluasi kinerja setengah periode IPNU-IPPNU dalam menjalankan amanah konferensi.

“Banyak program dan kegiatan yang telah terlaksana sesuai perencanaan dalam Rakercab 1,” tambahnya.

Di samping itu, lanjut Wiwik Rapimcab merupakan kegiatan rutin 3 bulanan Departemen Organisasi untuk membahas isu-isu mutakhir. Selain itu untuk melaporkan kegiatan yang sudah dan program 3 bulan yang akan datang.

Sedangkan Rakercab lanjutnya merupakan forum untuk mengevaluasi, dan mengukur kinerja PC setengah periode, dan menyepakati perencanaan program kerja yang relevan dan up to date untuk dilaksanakan setengah periode ke depan. (ip)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: