Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 23 Okt 2020 01:14 WIB ·

Audiensi, Pergunu Jepara Dorong Kembangkan Literasi


 Audiensi, Pergunu Jepara Dorong Kembangkan Literasi Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Jepara melaksanakan audiensi dengan Pemda Jepara pada Senin (19/10/2020) lalu. Dari Perguru hadir Ketua, H Nur Khandir dan jajaran pengurus sementara pihak Pemda diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mulyaji.

Dalam audiensi Pergunu Jepara mendorong untuk bersama-sama menumbuhkembangkan tradisi literasi. Salah satu agenda yang akan dilaksanakan Pergunu Jepara adalah meluncurkan buku The Legends of Jepara karya Muhaimin anggota Pergunu Jepara sekaligus guru bahasa Inggris MTs dan MA Nahdlatul Fata Petekeyan.

Dikemukakan Nur Khandir banyak cerita indah tentang Jepara sebagai kota ukir, kota wisata, kota yang penuh cerita dan sejarah, budaya dan kearifan lokal lain. “Yang dapat kita rengkuh dan kita petik dari cerita rakyat tersebut antara lain kanjeng Ratu Nyai Kalinyamat, legenda Karimun Jawa, Jurang  Nganten, Syeikh Jondang, Suro Nggotho dll,” lanjutnya.

Adalah Muhaimin seorang guru lulusan S2 Universitas Brawijaya Suarabaya yang sadar pentingnya literasi. “Beliau cukup produktif menulis baik di jurnal maupun majalah inspirasi (majalah MTs – MA NU Nahdlatul Fata) buku yang sudah ditulis sebelumnya “The Strategic Ways To Face English Test”, buku kedua “Be Familiar with English Text”, sedangkan “The Legends of Jepara” adalah buku ketiganya. Semoga dengan peluncuran buku ini ini juga menginspirasi guru-guru lain untuk mengembangkan tradisi literasi,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: