Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 23 Okt 2020 01:14 WIB ·

Audiensi, Pergunu Jepara Dorong Kembangkan Literasi


 Audiensi, Pergunu Jepara Dorong Kembangkan Literasi Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Jepara melaksanakan audiensi dengan Pemda Jepara pada Senin (19/10/2020) lalu. Dari Perguru hadir Ketua, H Nur Khandir dan jajaran pengurus sementara pihak Pemda diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mulyaji.

Dalam audiensi Pergunu Jepara mendorong untuk bersama-sama menumbuhkembangkan tradisi literasi. Salah satu agenda yang akan dilaksanakan Pergunu Jepara adalah meluncurkan buku The Legends of Jepara karya Muhaimin anggota Pergunu Jepara sekaligus guru bahasa Inggris MTs dan MA Nahdlatul Fata Petekeyan.

Dikemukakan Nur Khandir banyak cerita indah tentang Jepara sebagai kota ukir, kota wisata, kota yang penuh cerita dan sejarah, budaya dan kearifan lokal lain. “Yang dapat kita rengkuh dan kita petik dari cerita rakyat tersebut antara lain kanjeng Ratu Nyai Kalinyamat, legenda Karimun Jawa, Jurang  Nganten, Syeikh Jondang, Suro Nggotho dll,” lanjutnya.

Adalah Muhaimin seorang guru lulusan S2 Universitas Brawijaya Suarabaya yang sadar pentingnya literasi. “Beliau cukup produktif menulis baik di jurnal maupun majalah inspirasi (majalah MTs – MA NU Nahdlatul Fata) buku yang sudah ditulis sebelumnya “The Strategic Ways To Face English Test”, buku kedua “Be Familiar with English Text”, sedangkan “The Legends of Jepara” adalah buku ketiganya. Semoga dengan peluncuran buku ini ini juga menginspirasi guru-guru lain untuk mengembangkan tradisi literasi,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: