Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 3 Mei 2016 18:40 WIB ·

Bekal Agama untuk Calon Mahasiswa


 Bekal Agama untuk Calon Mahasiswa Perbesar

bpun mata Air Jepara 2016Pecangaan – Perlu kita sadari bahwa lingkungan kampus merupakan tempat pertarungan ideologi, begitu yang disampaikan oleh pembina Mata Air Kabupaten Jepara, Adib Khoiruzzaman, Senin (25/04). Menurutnya, perlu adanya pembekalan ilmu agama yang benar untuk calon mahasiswa sebelum masuk keperguruan tinggi.
“Perguruan tinggi utamanya negeri saat ini menjadi ladang subur pertempuran ideologi, baik yang kanan maupun kiri, jika mahasiswa tidak memiliki dasar landasan yang kuat maka akan terombang-ambing,” katanya.
Agama merupakan sandaran yang penting, karena banyak dari ideologi yang berkembang saat ini mengatas namakan agama. “Sangat penting adanya pengetahuan agama yang mendalam, sehingga jika nanti menemukan ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan landasan agama yang diketahui maka tidak mudah untuk terjerumus dalam aliran yang tidak benar,” lanjutnya.
Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Mata Air, lanjutnya, selalu menekankan pembinaan karakter yang dilandasi dengan ajaran-ajaran agama. “Selain memiliki tujuan untuk ikut serta mendidik generasi nadliyin, adanya BPUN juga penting untuk mendidik mental calon mahasiswa agar dikampus dapat menjadi pelopor bagi mahasiswa yang lain tentunya dalam kebaikan dan prestasi,” ungkapnya.
BPUN Kabupaten Jepara sendiri ada beberapa kegiatan untuk melatih pengetahuan agama dan pembina karakter calon mahasiswa seperti tadarus al qur’an setiap hari, ngaji kitab kuning, hingga pengetahuan keaswajaan. (zid)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: