Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 15 Jul 2022 08:39 WIB ·

Belajar Industri Mebel Jepara, Pemkab Blora Gandeng UNISNU


 Belajar Industri Mebel Jepara, Pemkab Blora Gandeng UNISNU Perbesar

Belajar Industri Mebel Jepara, Pemkab Blora Gandeng UNISNU

nujepara.or.id – Selain Jepara, beberapa daerah lainnnya di wilayah Muria seperti Kabupaten Blora juga memiliki potensi sumber daya hasil hutan yang cukup melimpah. Hal inilah yang menjadikan Blora termotifasi untuk menuruti jejak industri di Jepara yang banyak menghasilkan tenaga ahli dalam bidang ukir dan mebel.

UNISNU yang merupakan kampus terbesar di Jepara memiliki peran untuk ikut serta mengembangkan potensi SDM tersebut. Terjalinlah kerja sama antara UNISNU dengan Pemkab Blora, pada Kamis (14/07/2022). Tidak hanya di tingkat Universitas, kerja sama antara UNISNU dan Pemkab Blora juga dilakukan oleh LPPM UNISNU dengan BAPPEDA Kab. Blora.

Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan di ruang rapat rektorat oleh Rektor UNISNU Jepara Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, Bupati Blora H. Arief Rohman, kepala LPPM Unisnu Dr. Sisno Riyoko, dan juga Kepala BAPPEDA A. Mahbub Djunaidi.

Dalam Sambutannya Rektor UNISNU Dr. H. Sa’dullah Assa’idi menyambut baik kerja sama antara UNISNU Jepara dengan Pemkab Blora, “Semoga Silaturrahim dan kerja sama antara UNISNU dengan Pemerintah Kabupaten Blora ini memberikan dampak dan hasil yang baik”. ujar Rektor

Lebih lanjut, rektor juga mengatakan bahwa UNISNU dan Blora sudah seperti keluarga, karena ada banyak dosen UNISNU yg berasal dari Blora. “UNISNU mempunyai jalinan dan ikatan dengan Blora, dengan kerja sama ini semoga Unisnu bisa berekspansi dalam penyebaran ilmu, semoga bermanfaat bagi kedua belah pihak, karena banyak hasil karya ukiran Jepara yang kayunya dari Blora,” imbuhnya

Senada dengan rektor, Bupati Blora H. Arief Rohman, juga merasa senang dan bangga bisa diterima atas kerja sama yang telah terlaksana ini.

“Saya senang bisa sowan dalam rangka menandatangani naskah kerja sama antara Blora dengan UNISNU . Semoga dengan kerja sama ini, potensi-potensi yang ada di Blora bisa dikerjasamakan dengan UNISNU Jepara, baik itu dalam bentuk desain, pelatihan ukir dan lain-lain,” ungkap Bupati Blora.

Tidak hanya tentang sumber daya daerah, kerja sama antara Unisnu dan Pemkab Blora juga dilakukan oleh LPPM Unisnu dengan BAPPEDA Blora. “Semoga Kerja sama dalam bentuk penempatan peserta KKN Unisnu Jepara di Blora juga bisa memberikan hasil yang maksimal bagi Pemkab Blora dan Unisnu Jepara.” Pungkasnya

Kerja sama yang dijalin Unisnu dengan Pemkab Blora meliputi peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan, penyediaan bahan ajar, penyediaan fasilitas pendidikan dan pengembangan Iptek, serta pengembangan potensi sumber daya daerah.

Selain penandatanganan naskah kerja sama antara Unisnu dengan Pemkab Blora, LPPM Unisnu Jepara juga melakukan penandatanganan naskah kerja sama dengan BAPPEDA Kabupaten Blora. Lingkup kerja sama tersebut meliputi pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata, fasilitasi dan koordinasi terkait pelaksanaan kegiatan KKN, pelaporan hasil kegiatan KKN, serta monitoring dan evaluasi kegiatan KKN. (Humas/UNISNU)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: