Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 22 Okt 2020 03:12 WIB ·

Berorganisasi di NU Harus Diniatkan Berkhidmah


 Berorganisasi di NU Harus Diniatkan Berkhidmah Perbesar

nujepara.or.id – Berorganisasi di IPNU IPPNU itu diniatkan berkhidmah, baik itu di ranting, anak cabang, cabang atau yang lainnya. Harus ikhlas, bukan karena ingin dapat keuntungan yang lain. Demikian pesan yang disampaikan oleh KH. Mukharror Afif, Lc selaku Rais Syuriah PRNU Purwogondo dalam kegiatan Pelantikan Pengurus IPNU IPPNU Desa Purwogondo pada Sabtu malam (17/10/2020) di Gedung Muslimat NU Purwogondo Kalinyamatan Jepara.

Lebih lanjut Kiai Mukharror menerangkan berkhidmah di NU harus ikhlas, harus karena Allah ta’alaa, insya’allah nanti dapat barakah. “Kalian berkhidmah di NU sama saja berkhidmah kepada Mbah Hasyim dan para kyai. Karena NU didirikan oleh Mbah Hasyim dan para kyai,” terangnya. Karena IPNU IPPNU merupakan badan otonom NU, lanjutnya. Maka berkhidmah di IPNU IPPNU sama saja berkhidmah di NU.

“IPNU IPPNU itu sama saja cucunya Mbah Hasyim. Ketika kita membuat kegiatan yang bermanfaat sama saja berkhidmah kepada Mbah Hasyim,” tambahnya.

Kiai Mukharror mengutip pesan dari Mbah Hasyim Asy’ari siapa yang mengurus NU, maka akan diakui sebagai santrinya. Oleh karena itu berkhidmah di NU harus benar-benar ikhlas dan niat mengikuti dawuh Ulama,” pesannya. Terakhir, ia berpesan kepada pengurus IPNU IPPNU untuk bisa menjaga nama baik organisasi, karena IPNU IPPNU merupakan organisasi keagamaan.”Kami harap pengurus IPNU IPPNU bisa menjaga nama baik organisasi dengan cara bersikap sopan, berahlak baik, dan harus bisa menjaga jarak antara laki-laki dan perempuan,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: