Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 22 Okt 2020 03:12 WIB ·

Berorganisasi di NU Harus Diniatkan Berkhidmah


 Berorganisasi di NU Harus Diniatkan Berkhidmah Perbesar

nujepara.or.id – Berorganisasi di IPNU IPPNU itu diniatkan berkhidmah, baik itu di ranting, anak cabang, cabang atau yang lainnya. Harus ikhlas, bukan karena ingin dapat keuntungan yang lain. Demikian pesan yang disampaikan oleh KH. Mukharror Afif, Lc selaku Rais Syuriah PRNU Purwogondo dalam kegiatan Pelantikan Pengurus IPNU IPPNU Desa Purwogondo pada Sabtu malam (17/10/2020) di Gedung Muslimat NU Purwogondo Kalinyamatan Jepara.

Lebih lanjut Kiai Mukharror menerangkan berkhidmah di NU harus ikhlas, harus karena Allah ta’alaa, insya’allah nanti dapat barakah. “Kalian berkhidmah di NU sama saja berkhidmah kepada Mbah Hasyim dan para kyai. Karena NU didirikan oleh Mbah Hasyim dan para kyai,” terangnya. Karena IPNU IPPNU merupakan badan otonom NU, lanjutnya. Maka berkhidmah di IPNU IPPNU sama saja berkhidmah di NU.

“IPNU IPPNU itu sama saja cucunya Mbah Hasyim. Ketika kita membuat kegiatan yang bermanfaat sama saja berkhidmah kepada Mbah Hasyim,” tambahnya.

Kiai Mukharror mengutip pesan dari Mbah Hasyim Asy’ari siapa yang mengurus NU, maka akan diakui sebagai santrinya. Oleh karena itu berkhidmah di NU harus benar-benar ikhlas dan niat mengikuti dawuh Ulama,” pesannya. Terakhir, ia berpesan kepada pengurus IPNU IPPNU untuk bisa menjaga nama baik organisasi, karena IPNU IPPNU merupakan organisasi keagamaan.”Kami harap pengurus IPNU IPPNU bisa menjaga nama baik organisasi dengan cara bersikap sopan, berahlak baik, dan harus bisa menjaga jarak antara laki-laki dan perempuan,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar