Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 22 Okt 2020 03:12 WIB ·

Berorganisasi di NU Harus Diniatkan Berkhidmah


 Berorganisasi di NU Harus Diniatkan Berkhidmah Perbesar

nujepara.or.id – Berorganisasi di IPNU IPPNU itu diniatkan berkhidmah, baik itu di ranting, anak cabang, cabang atau yang lainnya. Harus ikhlas, bukan karena ingin dapat keuntungan yang lain. Demikian pesan yang disampaikan oleh KH. Mukharror Afif, Lc selaku Rais Syuriah PRNU Purwogondo dalam kegiatan Pelantikan Pengurus IPNU IPPNU Desa Purwogondo pada Sabtu malam (17/10/2020) di Gedung Muslimat NU Purwogondo Kalinyamatan Jepara.

Lebih lanjut Kiai Mukharror menerangkan berkhidmah di NU harus ikhlas, harus karena Allah ta’alaa, insya’allah nanti dapat barakah. “Kalian berkhidmah di NU sama saja berkhidmah kepada Mbah Hasyim dan para kyai. Karena NU didirikan oleh Mbah Hasyim dan para kyai,” terangnya. Karena IPNU IPPNU merupakan badan otonom NU, lanjutnya. Maka berkhidmah di IPNU IPPNU sama saja berkhidmah di NU.

“IPNU IPPNU itu sama saja cucunya Mbah Hasyim. Ketika kita membuat kegiatan yang bermanfaat sama saja berkhidmah kepada Mbah Hasyim,” tambahnya.

Kiai Mukharror mengutip pesan dari Mbah Hasyim Asy’ari siapa yang mengurus NU, maka akan diakui sebagai santrinya. Oleh karena itu berkhidmah di NU harus benar-benar ikhlas dan niat mengikuti dawuh Ulama,” pesannya. Terakhir, ia berpesan kepada pengurus IPNU IPPNU untuk bisa menjaga nama baik organisasi, karena IPNU IPPNU merupakan organisasi keagamaan.”Kami harap pengurus IPNU IPPNU bisa menjaga nama baik organisasi dengan cara bersikap sopan, berahlak baik, dan harus bisa menjaga jarak antara laki-laki dan perempuan,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar