Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 22 Okt 2020 03:12 WIB ·

Berorganisasi di NU Harus Diniatkan Berkhidmah


 Berorganisasi di NU Harus Diniatkan Berkhidmah Perbesar

nujepara.or.id – Berorganisasi di IPNU IPPNU itu diniatkan berkhidmah, baik itu di ranting, anak cabang, cabang atau yang lainnya. Harus ikhlas, bukan karena ingin dapat keuntungan yang lain. Demikian pesan yang disampaikan oleh KH. Mukharror Afif, Lc selaku Rais Syuriah PRNU Purwogondo dalam kegiatan Pelantikan Pengurus IPNU IPPNU Desa Purwogondo pada Sabtu malam (17/10/2020) di Gedung Muslimat NU Purwogondo Kalinyamatan Jepara.

Lebih lanjut Kiai Mukharror menerangkan berkhidmah di NU harus ikhlas, harus karena Allah ta’alaa, insya’allah nanti dapat barakah. “Kalian berkhidmah di NU sama saja berkhidmah kepada Mbah Hasyim dan para kyai. Karena NU didirikan oleh Mbah Hasyim dan para kyai,” terangnya. Karena IPNU IPPNU merupakan badan otonom NU, lanjutnya. Maka berkhidmah di IPNU IPPNU sama saja berkhidmah di NU.

“IPNU IPPNU itu sama saja cucunya Mbah Hasyim. Ketika kita membuat kegiatan yang bermanfaat sama saja berkhidmah kepada Mbah Hasyim,” tambahnya.

Kiai Mukharror mengutip pesan dari Mbah Hasyim Asy’ari siapa yang mengurus NU, maka akan diakui sebagai santrinya. Oleh karena itu berkhidmah di NU harus benar-benar ikhlas dan niat mengikuti dawuh Ulama,” pesannya. Terakhir, ia berpesan kepada pengurus IPNU IPPNU untuk bisa menjaga nama baik organisasi, karena IPNU IPPNU merupakan organisasi keagamaan.”Kami harap pengurus IPNU IPPNU bisa menjaga nama baik organisasi dengan cara bersikap sopan, berahlak baik, dan harus bisa menjaga jarak antara laki-laki dan perempuan,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: