Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 20 Mei 2019 03:52 WIB ·

BMT Kopikanu Sejahtera Bagikan Bingkisan untuk Warga


 BMT Kopikanu Sejahtera Bagikan Bingkisan untuk Warga Perbesar

nujepara.or.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) Koperasi Ikatan Alumni Unisnu (Kopikanu) Sejahtera memberikan bingkisan kepada warga di Kantor BMT, Jl. Raya Jepara – Bangsri km. 08 Mlonggo – Jepara pada Sabtu (18/5) kemarin.

Target pemberian bingkisan itu untuk fakir, miskin, lansia, guru TPQ, Madin serta kiai masjid dan mushala.

Penerima bingkisan ada yang menerima sembako (beras, minyak, mie, kopi dan santan). Ada juga yang memperoleh sarung dan uang. Rinciannya, sembako diberikan kepada 90 orang sedangkan sarung untuk 7 orang.

Kegiatan bertajuk “BMT Kopikanu Sejahtera Berbagi Bahagia” itu sendiri sudah berjalan 4 kali setiap Ramadhan.

Manager BMT Kopikanu Sejahtera, Kusdiyanto mengatakan maksud diadakannya kegiatan itu pertama, mengajak semua orang untuk peduli terhadap sesama.

“Kedua agar hidup kita bermanfaat bagi orang lain sesuai posisi dan kemampuan masing-masing,” katanya.

Puluhan warga penerima bingkisan dari BMT Kopikanu.

Pihaknya juga membeberkan BMT Kopikanu Sejahtera sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2013. Adapun fokus BMT bidang simpan pinjam.

Karena itu, melalui kegiatan itu, bagi penerima bingkisan bisa ikut merasakan kebahagiaan karena terbantu kebutuhan sehari-hari meskipun yang diberikan tidak seberapa.

“Bagi BMT Kopikanu Sejahtera bisa menambah semangat untuk giat berusaha sehingga sebagian hasilnya bisa dirasakan banyak orang,” imbuhnya yang juga Sekretaris PC GP Ansor Jepara ini.

Salah satu penerima bingkisan Kiai Fahrurozi mendukung kegiatan sosial berbagi sembako dll tersebut.

Menurut imam masjid besar Baiturrohman Mlonggo Jepara itu dengan kegiatan sosial tambahnya warga bisa merasa ikut senang.

“Kami berharap kegiatan sosial ini bisa berjalan terus dan BMT Kopikanu tambah sukses,” pungkas kiai yang tinggal di Desa Jambu RT.40 RW.8 Mlonggo Jepara ini. (ip)

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar