Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 15 Sep 2017 08:12 WIB ·

Bupati Jepara Lepas Kontingen Perwimanas II


 Bupati Jepara Lepas Kontingen Perwimanas II Perbesar

LEPAS KONTINGEN : Bupati Jepara melepas Kontingen Perwimanas II dari Kabupaten Jepara di Pendopo Kabupaten Jepara, Jumat (15/09/2017) pagi


Jepara – Bupati Jepara, H. Ahmad Marzuqi secara resmi melepas kontingen Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif NU Nasional (Perwimanas) II kabupaten Jepara di Pendopo Kabupaten Jepara, Jumat (15/09/2017) pagi.
Secara simbolis Marzuqi mengenakan kaos tim kontingen Jepara kepada Susilo Aji, MA NU Safinatul Huda 01 Sowan Lor, Kedung, Jepara dan Maulaya Arinal Khak dari MA Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara.
Di hadapan Kwarcab, Sako Maarif, LP Maarif NU Jepara dan wali kontingen, Bupati meminta kontingen untuk tetap menjaga kesehatan lahir dan bathin. Dengan menjaga kesehatan jasmani dan rohani akan dimudahkan oleh Allah memboyong tropi kemenangan.
“Jaga diri kalian masing-masing dan bergaullah dengan kontingen yang lain. Sebab mereka memiliki adat yang berbeda. Maka, kolaborasikan dan integrasikan pada diri kalian masing-masing,” katanya.
Pesan lain yang disampaikannya ialah jangan hanya bangga menjadi juara di daerah sendiri namun saat bertanding dengan kontingen lain tidak berdaya apa-apa.
“Jangan menjadi bunga putri malu. Saat belum disentuh tegar bugar. Namun saat disentuh pudar. Artinya, potensi dan skill yang ada menjadi pudar saat bertemu dengan kontingen yang lain,” imbau Marzuqi.
Bupati yang pernah nyanti di Kajen Pati itu menitip doa dari sesepuh Kajen Syekh Mutamakkin kepada kontingen.
Allah wujud, Muhammad lagi wujud, opo meneh siro yen wujudo, la ilaha illalah muhammadur rasulullah, syekh abdul qadir waliyullah.” Doa yang dlafalkan dengan bahasa Jawa ini, sambungnya tidak boleh dicatat baiknya langsung dihafalkan.
Di akhir sambutan ia meminta kepada kontingen untuk ramah, suka menyapa dan tabassum, menebar senyuman. Jangan besengut (cemberut, red) kepada kontingen yang lain.
“Semuanya pasti bisa,” pungkas Marzuqi mengakhiri kata sambutan.
Ketua Sako LP Maarif NU Jepara, H. Hisyam Zamroni dalam prakata panitia mengungkapkan kontingen Jepara menerjunkan 74 personil yang terdiri dari peserta, bina damping dan pimpinan kontingen.
Kontingen, lanjutnya terdiri dari 8 kelompok yang terdiri dari 32 putra dan 32 putri, pinkon 1 putra dan 1 putri serta bina damping 4 putra dan 4 putri.
“Kontingen akan diberangkatkan Sabtu (16/09/2017). Adapun Perwimanas II dilaksanakan Senin – Sabtu (17-23/09/2017) di Lapangan Tembak Akmil dan Pesantren Tegalrejo Magelang,” jelas Hisyam. (sm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: