Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 15 Sep 2017 08:12 WIB ·

Bupati Jepara Lepas Kontingen Perwimanas II


 Bupati Jepara Lepas Kontingen Perwimanas II Perbesar

LEPAS KONTINGEN : Bupati Jepara melepas Kontingen Perwimanas II dari Kabupaten Jepara di Pendopo Kabupaten Jepara, Jumat (15/09/2017) pagi


Jepara – Bupati Jepara, H. Ahmad Marzuqi secara resmi melepas kontingen Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif NU Nasional (Perwimanas) II kabupaten Jepara di Pendopo Kabupaten Jepara, Jumat (15/09/2017) pagi.
Secara simbolis Marzuqi mengenakan kaos tim kontingen Jepara kepada Susilo Aji, MA NU Safinatul Huda 01 Sowan Lor, Kedung, Jepara dan Maulaya Arinal Khak dari MA Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara.
Di hadapan Kwarcab, Sako Maarif, LP Maarif NU Jepara dan wali kontingen, Bupati meminta kontingen untuk tetap menjaga kesehatan lahir dan bathin. Dengan menjaga kesehatan jasmani dan rohani akan dimudahkan oleh Allah memboyong tropi kemenangan.
“Jaga diri kalian masing-masing dan bergaullah dengan kontingen yang lain. Sebab mereka memiliki adat yang berbeda. Maka, kolaborasikan dan integrasikan pada diri kalian masing-masing,” katanya.
Pesan lain yang disampaikannya ialah jangan hanya bangga menjadi juara di daerah sendiri namun saat bertanding dengan kontingen lain tidak berdaya apa-apa.
“Jangan menjadi bunga putri malu. Saat belum disentuh tegar bugar. Namun saat disentuh pudar. Artinya, potensi dan skill yang ada menjadi pudar saat bertemu dengan kontingen yang lain,” imbau Marzuqi.
Bupati yang pernah nyanti di Kajen Pati itu menitip doa dari sesepuh Kajen Syekh Mutamakkin kepada kontingen.
Allah wujud, Muhammad lagi wujud, opo meneh siro yen wujudo, la ilaha illalah muhammadur rasulullah, syekh abdul qadir waliyullah.” Doa yang dlafalkan dengan bahasa Jawa ini, sambungnya tidak boleh dicatat baiknya langsung dihafalkan.
Di akhir sambutan ia meminta kepada kontingen untuk ramah, suka menyapa dan tabassum, menebar senyuman. Jangan besengut (cemberut, red) kepada kontingen yang lain.
“Semuanya pasti bisa,” pungkas Marzuqi mengakhiri kata sambutan.
Ketua Sako LP Maarif NU Jepara, H. Hisyam Zamroni dalam prakata panitia mengungkapkan kontingen Jepara menerjunkan 74 personil yang terdiri dari peserta, bina damping dan pimpinan kontingen.
Kontingen, lanjutnya terdiri dari 8 kelompok yang terdiri dari 32 putra dan 32 putri, pinkon 1 putra dan 1 putri serta bina damping 4 putra dan 4 putri.
“Kontingen akan diberangkatkan Sabtu (16/09/2017). Adapun Perwimanas II dilaksanakan Senin – Sabtu (17-23/09/2017) di Lapangan Tembak Akmil dan Pesantren Tegalrejo Magelang,” jelas Hisyam. (sm)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar