Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 5 Mar 2022 12:16 WIB ·

Bupati : Kawal Bonus Demografi, Pemkab Jepara Siap Bersinergi Gandeng NU


 Bupati : Kawal Bonus Demografi, Pemkab Jepara Siap Bersinergi Gandeng NU Perbesar

nujepara.or.id Bupati Jepara Dian Kristiandi menghadiri pelantikan pengurus PCNU Jepara masa khidmat 2021 – 2026 yang digelar di Gedung Wanita, Sabtu (5/3/2022). Selain mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan PCNU Jepara yang baru, ia juga menegaskan jika Pemkab Jepara siap bersinergi dengan NU dalam berbagai aspek kehidupan.
Hadir dalam kegiatan itu, Ketua PBNU DR KH Miftah Faqih, Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, Rois Syuriah PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Khadziq, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman dan jajarannya, pimpinan PD Muhammadiyah Jepara, tokoh lintas agama, pimpinan parpol, hingga pengurus MWC dan ranting NU se-Kabupaten Jepara.
Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan penghargaan untuk siswa NU yang berprestasi di sela-sela kegiatan pelantikan pengurus PCNU Jepara masa khidmat 2021 - 2026
Dalam kesempatan itu, Dian Kristiandi berharap kepengurusan yang terbentuk juga ikut memprioritaskan progam untuk generasi muda. Sebab Indonesia, termasuk Jepara akan mencapai bonus demografi dalam beberapa tahun mendatang. Jika dikelola dengan baik maka hal itu akan menjadi maslahah. Namun jika tidak dikawal bonus demografi itu bisa menjadi bumerang yang membebani berbagai aspek kehidupan.
“Itu menjadi tugas kita bersama. Kita awali dari sekarang,” ujar Dian Kristiandi.
Bupati juga mengajak kepengurusan PCNU Jepara yang baru bisa terus bersinergi bersama pemerintah. Menurutnya, ada banyak program pemerintah yang bisa dimaksimalkan dalam balutan sinergi tersebut. Mulai dari akses pendidikan anak putus sekolah, uang pembinaan bagi pelajar berprestasi hingga kegiatan saat bulan suci Ramadan tahun ini.
“Kalau seluruh elemen bergandeng tangan maka Jepara akan maju. Pemkab Jepara siap bersinergi dengan PCNU Jepara, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya,” ujarnya.
Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengatakan akan terus berkomitmen merajut harmoni untuk bersama-sama merawat bumi dan membangun peradaban. Karenanya, perlu doa restu serta dukungan dari semua pihak untuk melaksanakan program kerja ke depan.
 “NU datang bukan untuk membangun kekuatan berhadap-hadapan dengan kekuatan lain, tapi untuk merajut semua kekuatan demi sebuah kemaslahatan dan kebaikan,” ujarnya.
Sementara itu Rais Syuriah PCNU Jepara K.H. Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq mengungkapkan, salah satu program kerja PCNU Jepara periode saat ini adalah safari ramadan di instansi-instansi pemerintahan. Harapannya semakin menajamkan keaswajaan para kader NU, dan memberikan edukasi terkait wawasan kebangsaan.
“Terkait wawasan kebangsaan itu akan terus kita perkuat,” tuturnya.
Meski kepengurusan PCNU Jepara baru hari dilantik, kata Gus Yatun namun jajarannya sudah berkonsolidasi ke tingkat bawah. Hingga kini, sudah ada sembilan dari 16 MWC yang sudah disambangi secara langsung sebagai bagian dari penguatan progam-progam yang akan dijalankan PCNU Jepara. Aktivitas serupa akan dilanjutkan seluruh hingga seluruh MWC di Kota Ukir. (MO)
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: