Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Headline · 23 Okt 2023 00:56 WIB ·

Camat Tahunan Pimpin Apel Hari Santri MWC Tahunan: Keluarga Besar NU Tahunan menjadi Pelopor Kondusifitas Wilayahnya


 Foto Bersama Camat Tahunan dan Pengurus MWCNU Tahunan Perbesar

Foto Bersama Camat Tahunan dan Pengurus MWCNU Tahunan

nujepara.or.id – Peringatan Hari Santri 2023 dilaksanakan di berbagai lembaga pendidikan, Pondok Pesantren, Lembaga pemerintah, Ormas Islam, dan berbagai komunitas lainnya. Majelis Wakil Cabang NU Tahunan melaksanakan Apel Hari Santri di lapangan indoor SMK Islam Jepara.

Hadir dalam acara yang digelar pada 22 Oktober 2023 Pengurus MWC NU Tahunan, tampak Rais Syuriyah, KH. Ali Masykur beserta jajarannya, Ketua Tanfidziyah KH. Misbahuddin beserta jajarannya, pengurus Badan Otonom NU MWC NU Tahunan, dan Pengurus Ranting dan Banom NU beserta anggotanya.

Bertindak sebagai pemimpin Apel Camat Tahunan, H. Nuril Abdillah. Adapun petugas Apel adalah siswa-siswi SMK Islam Jepara. Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan Ikrar Santri dan Resolusi Jihad yang dibacakan siswa-siswi SMK Islam Jepara.

Dalam amanatnya H. Nuril Abdillah mengatakan bahwa santri mempunyai peran besar untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045. Meskipun masih lama, namun perlu direncanakan dan diproyeksikan dari sekarang. ” Santri Sekarang bukan sekadar pasukan ‘sarung’ yang menggaungkan resolusi jihad, tapi juga harus berperan untuk menggapai kemajuan Indonesia. Kiprah dan kontribusinya pun harus disesuaikan dengan kondisi kekinian.” Tutur H. Nuril Abdillah.

Oleh karena itu, menurutnya, santri harus kreatif, santri harus percaya dengan kemampuan diri, santri harus berprestasi, santri harus menguasai teknologi, santri harus menguasai sains, dan sebagainya. ” Bukan Zamannya lagi bila santri tidak menguasai teknologi dan tidak berprestasi, dan tidak punya kemampuan lainnya.” Tegas Camat Tahunan.

Lebih lanjut Nuril mengatakan bahwa pesantren dan lembaga pendidikan lainnya harus mampu mengembangkan ilmu, meningkatkan kualitas pengajar, mewujudkan output santri yang unggul agar mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional. Namun demikian, yang terpenting dari itu adalah akhlak santri yang harus tetap dijaga dan disebarkan kepada sekelilingnya.

Dalam menghadapi tahun politik yang mulai menghangat, H. Nuril Abdillah mengajak peran warga NU Kecamatan Tahunan untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Tahunan. ” Keluarga besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Tahunan harus menjadi pelopor kondusivitas di wilayah Kecamatan Tahunan.” Tegasnya.

Di tengah -tengah kegiatan Apel Hari Santri Majelis Wakil Cabang NU Tahunan, diserahkan Seragam MWC NU Tahunan kepada Camat Tahunan, Nuril Abdillah yang diserahkan oleh Rois Syuriyah MWC NU, KH. Ali Masykur. ” Seragam ini bukan dalam rangka Meng-NU-an Pak Camat Tahunan, karena beliau sudah NU sejak kecil. Namun ini sebagai wujud apresiasi atas kerjasama yang telah terbangun selama ini. ” Tutur KH. Misbah mengomentari.

Usai acara Apel Hari Santri dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan stakeholder MWC NU Tahunan. (Sub)

Artikel ini telah dibaca 183 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

PCNU Jepara Selenggarakan BIMTEK Gabungan Sistem Pengelolaan (SIPNU) Untuk MWC NU Kedung Dan Pecangaan

8 Januari 2024 - 11:30 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

71 Unit RTLH Diguyur Bantuan Rehab Baznas

22 Desember 2023 - 12:56 WIB

Trending di Headline