Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 24 Mar 2020 13:51 WIB ·

Cegah Covid 19, PAC Ansor Batealit Bentuk Satgas


 Cegah Covid 19, PAC Ansor Batealit Bentuk Satgas Perbesar

Pembentukan Satgas Covid 19 PAC GP Ansor Batealit Jepara.

nujepara.or.id – Menindaklanjuti instruksi PC Ansor Jepara terkait pelaksanaan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan virus Covid 19, PAC GP Ansor Batealit Jepara, Senin (23/3/2020) membentuk tim satgas guna merealisasikan program tersebut.

Rencananya, penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan pada Jumat, Sabtu dan Minggu di desa-desa Se-kecamatan Batealit. Untuk itu, dibentuk satgas untuk mengoordinasikan progam itu.

“Tiap Ranting (desa) rencananya ada kisaran lima tempat, beberapa hari kemarin, tiap ketua ranting sudah saya minta untuk mendata tempat yang akan disemprot,” papar Muarrifin, Ketua PAC GP Ansor Batealit

Usai pembentukan ini, perwakilan dari PAC akan diutus ke Pakis Aji untuk mengikuti sosialisasi perihal penyemprotan disinfektan.

“Jadi nanti petugasnya biar tahu bagaimana cara pembuatan disinfektan yang benar, dan juga petugas nyemprot ini juga aman,” terang Muqoddas selaku perwakilan dari PC Ansor Jepara.

Selain itu Fathul Iman, Perwakilan Bagana menjelaskan, penyemprotan disinfektan di wilayah kabupaten Jepara ini merupakan laku ikhtiar sebagai seorang hamba.

“Jadi setelah berikhtiar semaksimal mungkin, mulai dari penyempurnaan disinfektan, social distancing dan berdoa, baru selanjutnya adalah laku pasrah, menyerahkan segalanya pada Allah yg maha kuasa,” urainya.

Pembentukan satgas tersebut berlangsung di kediaman Muarrifin, berlokasi di Desa Ngasem, Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.00. Dihadiri oleh beberapa pengurus harian PAC GP Ansor Batealit, Bagana dan jajaran Banser. Tak lupa, disediakan pula hand sanitizer sebagai jaga-jaga.

“Sudah saatnya saling jaga untuk melawan virus Covid -19 ini. Tidak hanya jajaran pemerintah saja, akan tetapi diperlukan kerjasama dan kepedulian dari masyarakat.” (aw)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: