Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 7 Okt 2020 01:23 WIB ·

Ciptakan Kader Pemimpin, IPNU IPPNU Jepara Gelar Lakut


 Ciptakan Kader Pemimpin, IPNU IPPNU Jepara Gelar Lakut Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kabupaten Jepara menyelenggarakan Latihan Kader Utama (Lakut) di Pesantren Sadamiyah Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara.

Acara yang digelar selama empat hari itu dimulai sejak tanggal 1-4 Oktober 2020 dengan tema “Membentuk kader visioner, progresif, dan cendekia untuk NU dan Indonesia” dan diikuti 40 peserta yang terdiri dari perwakilan kader IPNU-IPPNU di seluruh kecamatan yang ada di Jepara.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut panitia menghadirkan 12 pemateri dari berbagai latar belakang seperti, H. Nusron Wahid (Mantan Ketua Umum PP GP Ansor), DR. KH. Nasrullah Afandi (Wakil Katib PWNU Jateng), DR. KH. A. Maghfurin (Ketua Yayasan Sadamiyyah), Haizul Ma’arif (DPRD Jepara), H. Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Muhammadun (Komisioner KPU Jepara), Mayadina Rohmah (Fitra Jateng), Khoirul Anwar (Ketua Kaderisasi PP IPNU), Nirma Aini Masfufah (Ketua PW IPPNU Jateng) dan lain sebagainya.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurussalam menjelaskan kegiatan Latihan Kader Utama (LAKUT) ini merupakan jenjang kaderisasi paling tinggi untuk di orgaisasi IPNU IPPNU. “Maka dari itu, kader Lakut ini kita harapkan menjadi kader pemimpin di manapun berada,” katanya.

Lebih lanjut Nurus mengatakan, kader Lakut harus mampu menjadi motor penggerak kepemimpinan dan kaderisasi di wilayahnya masing-masing. “Usai kegiatan Lakut ini, saya berharap kader lakut menjadi motor penggerak kepemimpinan dan kaderisasi baik di itngkat PAC, Komisariat maupun ranting masing-masing,” tambahnya.

Senada dengan Nurus, Khoirul Anwar Ketua Kaderisasi PP IPNU berharap output dari kegiatan Lakut kali ini adalah menjadi kader pemimpin dan menjadi kader utama.

“Jadi tidak hanya pelatihan formal, akan tetapi membentuk dan membuka menset setiap individu kader agar mampu menerapkan nilai-nilai keaswajaan sebagai pisau bedah untuk bergerak di masyarakat,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: