Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 7 Okt 2020 01:23 WIB ·

Ciptakan Kader Pemimpin, IPNU IPPNU Jepara Gelar Lakut


 Ciptakan Kader Pemimpin, IPNU IPPNU Jepara Gelar Lakut Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kabupaten Jepara menyelenggarakan Latihan Kader Utama (Lakut) di Pesantren Sadamiyah Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara.

Acara yang digelar selama empat hari itu dimulai sejak tanggal 1-4 Oktober 2020 dengan tema “Membentuk kader visioner, progresif, dan cendekia untuk NU dan Indonesia” dan diikuti 40 peserta yang terdiri dari perwakilan kader IPNU-IPPNU di seluruh kecamatan yang ada di Jepara.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut panitia menghadirkan 12 pemateri dari berbagai latar belakang seperti, H. Nusron Wahid (Mantan Ketua Umum PP GP Ansor), DR. KH. Nasrullah Afandi (Wakil Katib PWNU Jateng), DR. KH. A. Maghfurin (Ketua Yayasan Sadamiyyah), Haizul Ma’arif (DPRD Jepara), H. Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Muhammadun (Komisioner KPU Jepara), Mayadina Rohmah (Fitra Jateng), Khoirul Anwar (Ketua Kaderisasi PP IPNU), Nirma Aini Masfufah (Ketua PW IPPNU Jateng) dan lain sebagainya.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurussalam menjelaskan kegiatan Latihan Kader Utama (LAKUT) ini merupakan jenjang kaderisasi paling tinggi untuk di orgaisasi IPNU IPPNU. “Maka dari itu, kader Lakut ini kita harapkan menjadi kader pemimpin di manapun berada,” katanya.

Lebih lanjut Nurus mengatakan, kader Lakut harus mampu menjadi motor penggerak kepemimpinan dan kaderisasi di wilayahnya masing-masing. “Usai kegiatan Lakut ini, saya berharap kader lakut menjadi motor penggerak kepemimpinan dan kaderisasi baik di itngkat PAC, Komisariat maupun ranting masing-masing,” tambahnya.

Senada dengan Nurus, Khoirul Anwar Ketua Kaderisasi PP IPNU berharap output dari kegiatan Lakut kali ini adalah menjadi kader pemimpin dan menjadi kader utama.

“Jadi tidak hanya pelatihan formal, akan tetapi membentuk dan membuka menset setiap individu kader agar mampu menerapkan nilai-nilai keaswajaan sebagai pisau bedah untuk bergerak di masyarakat,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar