Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 7 Mar 2022 08:58 WIB ·

Dua Pesilat Jepara Raih Medali Perak di Kejurnas Pagar Nusa


 Dua Pesilat Jepara Raih Medali Perak di Kejurnas Pagar Nusa Perbesar

nujepara.or.id Pagar Nusa Kabupaten Jepara berhasil meraih dua prestasi manis di ajang virtual Kejurnas dan Festival IV Pagar Nusa. Ini menjadi pemantik semangat bagi pesilat-pesilat Bumi Kartini untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang.
Ketua Pagar Nusa Kabupaten Jepara, Arief Ismono, menyebut ada dua pesilat yang dia kirim ke kejuaraan tersebut. Dua-duanya berhasil menorehkan prestasi.

 
“Memang dibatasi. Kami hanya kirim dua atlet. Dan dua-duanya dapat medali perak,” kata Arief, Senin, 7 Maret 2022.
Dua pesilat itu adalah Asti Mala Azliyah, pelajar MTs Matholi’ul Huda Bugel yang meraih Juara II seni IPSI kategori Pra Remaja Putri. Sedangkan, Adib Qurunul Bahri, pelajar MA Zumrotul Wildan meraih Juara II Tunggal Putra.
“Sumbangan medali itu berhasil menempatkan Jawa Tengah menempati posisi ketiga. Setelah Jawa Timur dan DKI Jakarta,” imbuh Arief.
Sementara itu, pada tanggal 13-15 Maret 2022 nanti, Arief akan mengirim 65 pesilat ke ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Tengah. Pihaknya sudah menyeleksi sejumlah atlet dari berbagai wilayah di Jepara.
Nantinya, Kejurda Jawa Tengah itu akan digelar di Kabupaten Blora. Sebelumnya, Kejurda ini ditunda karena alasan tertentu.
“Semoga nanti tidak ditunda lagi. Sehingga atlet-atlet kita bisa bertanding. Karena sudah cukup lama kita tidak ada even-even pencak silat skala besar. Semoga hasilnya memuaskan,” tandas Arief. (Qih)

Artikel ini telah dibaca 112 kali

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar