Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Hujjah Aswaja · 21 Mei 2023 14:12 WIB ·

Dukung Kemandirian Organisasi, Lazisnu Nalumsari Segera Terapkan Skema Baru Ikuti Progam Pengurus Cabang


 Kegiatan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) NU Care-Lazisnu Kabupaten Jepara yang digelar di Gedung Perpustakaan Unisnu Jepara. Perbesar

Kegiatan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) NU Care-Lazisnu Kabupaten Jepara yang digelar di Gedung Perpustakaan Unisnu Jepara.

nujepara.or.id – Keberadaan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah NU (Lazisnu) menjadi simbol penting bagi kemandirian organisasi NU. Hal itu sangat berdampak terhadap perkembangan jamaah dan jam’iyah di setiap jenjang.

Terkait upaya pengoptimalan peran, Lazisnu Kecamatan Nalumsari mengikuti Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) NU Care-Lazisnu Kabupaten Jepara. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Perpustakaan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara pada 18 Mei 2023, mengamanatkan adanya skema baru distribusi Lazisnu.

Mulai Juni tahun ini, setiap Lazisnu tingkat ranting dan Lazisnu tingkat MWCNU wajib melaporkan keseluruhan pemasukan yang ada ke Lazisnu Kabupaten Jepara.

Adapun alokasi distribusi hasil penghimpunan infaq dan shadaqah untuk Lazisnu Ranting adalah 12 persen, Lazisnu tingkat MWCNU adalah 5 persen, dan Lazisnu untuk tingkatan cabang NU adalah 3 persen.

Penghimpunan sebanyak 80 persen sisanya dapat dipergunakan untuk masing-masing ranting sesuai program setempat. Belum optimalnya penghimpunan infaq dan shadaqah dari warga Nahdliyin, menjadi target tersendiri bagi Lazisnu Nalumsari.

MWCNU Nalumsari yang memiliki 17 pengurus ranting, sampai saat ini sudah memiliki 17 pengurus Lazisnu.

Akan tetapi, gerakan Koin NU belum berjalan keseluruhan atau baru 9 ranting yang berjalan dengan baik. 

Menindaklanjuti hasil Rakorcab, pengurus Lazisnu Kecamatan Nalumsari akan segera menyosialisasikan ke sejumlah ranting. 

“Malam Selasa ke depan misalnya (22/5/2023), akan diadakan turba pertama ke Ranting Muryolobo dan akan diikuti ke ranting-ranting lain sampai memenuhi target keseluruhan di pekan pertama Juni 2023,” tutur Ketua Lazisnu Kecamatan Nalumsari, Handoko. (hand)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Progress Lebih Cepat, Dilaksanakan Pengecoran Lantai Tiga RSU Anugerah Sehat Jepara

18 Juni 2024 - 09:22 WIB

Doa bersama dan pembacaan manaqib sebelum pengecoran RSU Anugerah.

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.
Trending di Kabar