Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 26 Apr 2016 01:29 WIB ·

Enam Puluh Pelajar Terbaik Dibina Intensif Untuk Lolos PTN Favorit


 Enam Puluh Pelajar Terbaik Dibina Intensif Untuk Lolos PTN Favorit Perbesar

bpun mata Air Jepara 2016Jepara-Enam pulum pelajar Se Kabupaten Jepara mengikuti kegiatan Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) yang diselenggarakan oleh Mata Air Kabupaten Jepara. Kegiatan yang secara resmi dibuka Ahad (24/06) tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan secara intensif kepada pelajar agar lolos ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit.
Achmad Widyatmoko, ketua kegiatan tersebut mengatakan bahwa enam puluh peserta tersebut telah lolos dari serangkaian seleksi yang diadakan. “Sebelumnya panitia telah menyelenggarakan seleksi tertulis dan wawancara, inilah enam puluh pelajar terbaik di Jepara yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti bimbingan secara intensif,” katanya.
Moko, menjelaskan selain memperoleh bimbingan secara intensif, peserta juga diberikan bekal secara soft sklill. “Tidak hanya kita bina secara akademik, peserta juga memperoleh bekal soft skill dan penguatan karakter agar nanti dapat dengan mudah dapat menyesuaikan diri dilingkungan perguruan tinggi,” kata mahasiswa Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada itu.
Adib Khoiruzzaman, pembina Mata Air Kabupaten Jepara dalam sambutannya menuturksn bahwa organisasi tersebut dari tahun ketahun berkembang semakin baik. “Eksistensi Mata Air saat ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Organisasi dibidang pendidikan ini yang telah memiliki andil besar dalam perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Jepara,” tuturnya.
Selain mempunyai program Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN), Mata Air juga memiliki banyak program-program unggulan. “Selain BPUN, program unggulan Mata Air diantaranya adalah Kartini Scholarship, University Expo, Leader Camp, dan pembinaan Olimpiade,” jelas pembina Mata Air Jepara.
Letkol Ahmad Basuki yang juga hadir dalam pembukaan tersebut memberikan motivasi kepada peserta untuk memiliki kenyakinan yang kuat dalam menggapai cita-cita yang diinginkan. “Saya bisa dikatakan dibesarkan dari kalangan ekonomi yang lemah, namun karena memiliki semangat dan kenyakinan yang kuat akhirnya saya dapat meraih cita-cita,” ungkapnya.
Kegiatan BPUN tersebut rencananya akan diselenggarakan hingga 28 Mei 2016 di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Walisongo Pecangaan. (RMM/SM)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: