Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 26 Okt 2022 12:13 WIB ·

Forkompinda Perkuat Sinergi Berantas Penyakit Masyarakat di Wilayah Jepara


 Forkompinda Perkuat Sinergi Berantas Penyakit Masyarakat di Wilayah Jepara Perbesar

nujepara.or.id – Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menjalin kebersamaan dengan para pimpinan instansi daerah lainnya melalui rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Rapat berlangsung di Ruang Command Center, Rabu (26/10/2022).

Hadir dalam acara itu, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jepara Muhammad Ichwan, Dandim 0719 Jepara Mukhamad Husnur Rofiq, Wakil Ketua DPRD Pratikno, Sekda EdySujatmiko, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dari unsur TNI, Polri, kejaksaan, dan yang lainnya.

Edy Supriyanta menjelaskan, dalam rapat tersebut pihaknya membahas berbagai persoalan di Kabupaten Jepara. Mulai dari tempat hiburan malam (karaoke), minuman keras (miras), dan persoalan lainnya.

Hal tersebut karena ada aduan masyarakat, agar tempat karaoke yang tidak berizin untuk ditutup. Karena menurut mereka karaoke seperti yang ada di Pungkruk sangat meresahkan. Sehingga perlu penertiban agar tidak menimbulkan konflik di kemudian hari.

Kepala Satpol PP dan Damkar Ahmad Junaidi menyampaikan, pihaknya dan aparat gabungan sering melakukan operasi ke beberapa tempat hiburan malam (karaoke), maupun penjual miras.

Untuk penjual miras yang terjaring razia akan dikenakan tindak pidana miring (tipiring) denda 5 juta rupiah dan paling tinggi 50 juta sesuai Perda.

Kapolres Jepara AKBP Warsono sangat mendukung langkah-langkah Pemkab dalam memerangi penyakit masyarakat (pekat). Pihaknya mengimbau aparat yang melakukan operasi dan patroli agar dengan cara pendekatan humanis.

Kajari Jepara Muhammad Ichwan menegaskan untuk membuat efek jera, denda penjual miras agar dendanya di tinggikan.

Dandim 0719 Jepara Mukhamad Husnur Rofiq menyatakan hal yang sama. Pada prinsipnya mendukung, supaya menciptakan suasana kondusif dan aman bagi masyarakat. Pihaknya agar dilakukan.

Wakil Ketua DPRD Pratikno, bergarap tempat hiburan orang punya hajat harus diantisipasi, agar tidak terjadi hal yang fatal, misalnya pembunuhan. Mendukung penertiban dilakukan secara masif. Denda tipiring dimaksimalkan.

Sekda Jepara menekankan, Sosialisasikan dan himbauan ke tempat pariwisata bahwa tempatnya bersih dan aman.

Edy Supriyanta menegaskan secara masif dilakukan operasi bersama ormas. Selain itu, lakukan pendekatan secara humanis. Adanya edukasi dilingkungan dengan adanya kegiatan yang positif di lokasi tersebut. Diminta Kominfo memberikan informasi kepada masyarakat terhadap apa yang sudah dilakukan aparat.

“Kita semua sepakat untuk tetap menindak tegas penyakit masyarakat,” Tentu kami bersama Forkopimda akan terus bersinergi untuk menciptakan kondusifitas daerah,”tegasnya. (Diskominfo Jepara/ST)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: