Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 31 Jan 2021 05:47 WIB ·

Galang Dana untuk Bencana, IPNU-IPPNU Pendosawalan Kumpulkan 6 Juta


 Galang Dana untuk Bencana, IPNU-IPPNU Pendosawalan Kumpulkan 6 Juta Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Pendosawalan Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara juga turut melaksanakan penggalangan dana untuk membantu meringankan saudara-saudara yang tertimpa bencana di sejumlah daerah di tanah air.

Penggalangan dana yang merupakan instruksi dari Pimpinan Cabang (PC) melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kalinyamatan dilaksanakan Senin – Kamis (25-28/1/2021) dari rumah ke rumah.  

Ketua IPNU Ranting Pendosawalan, Ahmad Saiful Huda mengatakan penggalangan dana dilaksanakan untuk menumbuhkan empati terhadap sesama juga untuk melatih mental para kader-kader IPNU-IPPNU Pendosawalan.

“Kegiatan ini kami lakukan mengikuti intruksi dari Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jepara melalui PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan agar mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita semua yang terkena bencana,” tambahnya.

Ditambahkan penggalangan dana yang berlangsung 4 hari tersebut respon baik dari masyarakat. Mereka senang karena pemuda-pemuda di Pendosawalan aktif dalam kegiatan bakti sosial tersebut. 

Hal lain ditambahkan Petinggi Desa Pendosawalan, Hidarwo. Menurutnya penggalangan dana untuk korban bencana untuk menunjukan empati kepedulian IPNU-IPPNU kepada saudara – saudara yang sedang dilanda musibah.

Total penggalangan dana IPNU-IPPNU Pendosawalan memperoleh Rp6.146.600. Hasil penggalangan dana tersebut sudah diserahkan ke PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan pada Kamis malam (28/1/2021). (sm)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar