Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 31 Jan 2021 05:47 WIB ·

Galang Dana untuk Bencana, IPNU-IPPNU Pendosawalan Kumpulkan 6 Juta


 Galang Dana untuk Bencana, IPNU-IPPNU Pendosawalan Kumpulkan 6 Juta Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Pendosawalan Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara juga turut melaksanakan penggalangan dana untuk membantu meringankan saudara-saudara yang tertimpa bencana di sejumlah daerah di tanah air.

Penggalangan dana yang merupakan instruksi dari Pimpinan Cabang (PC) melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kalinyamatan dilaksanakan Senin – Kamis (25-28/1/2021) dari rumah ke rumah.  

Ketua IPNU Ranting Pendosawalan, Ahmad Saiful Huda mengatakan penggalangan dana dilaksanakan untuk menumbuhkan empati terhadap sesama juga untuk melatih mental para kader-kader IPNU-IPPNU Pendosawalan.

“Kegiatan ini kami lakukan mengikuti intruksi dari Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jepara melalui PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan agar mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita semua yang terkena bencana,” tambahnya.

Ditambahkan penggalangan dana yang berlangsung 4 hari tersebut respon baik dari masyarakat. Mereka senang karena pemuda-pemuda di Pendosawalan aktif dalam kegiatan bakti sosial tersebut. 

Hal lain ditambahkan Petinggi Desa Pendosawalan, Hidarwo. Menurutnya penggalangan dana untuk korban bencana untuk menunjukan empati kepedulian IPNU-IPPNU kepada saudara – saudara yang sedang dilanda musibah.

Total penggalangan dana IPNU-IPPNU Pendosawalan memperoleh Rp6.146.600. Hasil penggalangan dana tersebut sudah diserahkan ke PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan pada Kamis malam (28/1/2021). (sm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: