Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 14 Mar 2023 08:36 WIB ·

Gandeng Lazisnu, Baznas Jepara Salurkan Zakat Produktif untuk 20 Warga Miskin


 Gandeng Lazisnu, Baznas Jepara Salurkan Zakat Produktif untuk 20 Warga Miskin Perbesar

nujepara.or.id – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jepara bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jepara menyalurkan zakat produktif kepada 20 warga miskin atau dhuafa. Acara penyerahan dilaksanakan di kantor Baznas Jepara pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023.

Zakat produktif yang disalurkan berupa ternak kambing, alat catering, mesin jahit, etalase toko, dan modal usaha. Baznas Jepara menggandeng Lazisnu Jepara sebagai mitra kerja sama dalam penyaluran zakat produktif ini untuk memastikan tepat sasaran dan efektif.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Jepara, Ir. Sholih, mengatakan bahwa zakat produktif yang diberikan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Baznas Jepara berharap zakat produktif tersebut dapat membantu penerima untuk memulai atau meningkatkan usahanya.

Sementara Ketua Lazisnu PCNU Jepara, Nur Jalal Mujtaba SQ, mengingatkan bahwa zakat produktif adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Ini adalah amanah, amanah untuk produktif, bukan konsumtif.” sambutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lazisnu juga mendorong kepada para penerima zakat produktif agar turut mensukseskan gerakan Koin NU di rantingnya masing-masing.

“Jadi ciri dari berkah adalah shadaqah, dan kami meminta kepada panjenengan semua agar nanti jika usahanya sudah berjalan, jangan lupa bersedekah, dan sedekahnya di Koin NU,” pungkas Jalal.

Lazisnu Jepara berharap bahwa kerja sama dengan Baznas Jepara dalam penyaluran zakat produktif ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Jepara terutama warga Nahdliyyin yang membutuhkan.

Artikel ini telah dibaca 170 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar