Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 17 Mei 2021 06:24 WIB ·

Gema Takbir Antar Masjid dan Mushala NU Damarwulan 02


 Gema Takbir Antar Masjid dan Mushala NU Damarwulan 02 Perbesar

NU Damarwulan 02 meriahkan malam Idulfitri dengan Gema Takbir. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Imbauan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Provinsi untuk tidak melaksanakan takbir keliling di malam hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah disambut baik NU Ranting Dawarwulan 02 Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

Malam takbiran yang bertepatan dengan Rabu (12/5/2021) kegiatan takbir keliling yang biasanya digelar memang tidak diadakan. Namun untuk tetap mensyiarkan hari kemenangan umat Islam se dunia ini, pihaknya menyelenggarakan Gema Takbir antar Masjid dan Mushala.

Penyelenggara kegiatan, Baidlowi Ahmad mengatakan kegiatan yang diselenggarakan hasil kerja bareng dengan Ansor dan IPNU diikuti maksimal 10 personil tiap masjid dan mushala.

“Untuk penjurian dewan juri memang kerja ekstra keras karena mesti pindah dari masjid dan mushala satu ke yang lain untuk penjurian,” katanya.

Dikemukakan, musabaqah gema takbir antar masjid dan mushala adalah inisiatif mensyiarkan malam hari kemenangan umat Islam di masa pandemi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan syiar Islam meskipun di masa pandemi,” ungkapnya.

Hal lain ditambahkan Ketua NU Ranting Damarwulan 02, Muhtarom. Ditambahkan, gema takbir adalah upaya menjaga tradisi leluhur.

“Biasanya malam Idulfitri disyiarkan dengan semarak takbir keliling, adapun gema takbir antar masjid dan mushala kami selenggarakan agar kami tetap produktif,” harapnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: