Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 17 Mei 2021 06:24 WIB ·

Gema Takbir Antar Masjid dan Mushala NU Damarwulan 02


 Gema Takbir Antar Masjid dan Mushala NU Damarwulan 02 Perbesar

NU Damarwulan 02 meriahkan malam Idulfitri dengan Gema Takbir. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Imbauan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Provinsi untuk tidak melaksanakan takbir keliling di malam hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah disambut baik NU Ranting Dawarwulan 02 Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

Malam takbiran yang bertepatan dengan Rabu (12/5/2021) kegiatan takbir keliling yang biasanya digelar memang tidak diadakan. Namun untuk tetap mensyiarkan hari kemenangan umat Islam se dunia ini, pihaknya menyelenggarakan Gema Takbir antar Masjid dan Mushala.

Penyelenggara kegiatan, Baidlowi Ahmad mengatakan kegiatan yang diselenggarakan hasil kerja bareng dengan Ansor dan IPNU diikuti maksimal 10 personil tiap masjid dan mushala.

“Untuk penjurian dewan juri memang kerja ekstra keras karena mesti pindah dari masjid dan mushala satu ke yang lain untuk penjurian,” katanya.

Dikemukakan, musabaqah gema takbir antar masjid dan mushala adalah inisiatif mensyiarkan malam hari kemenangan umat Islam di masa pandemi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan syiar Islam meskipun di masa pandemi,” ungkapnya.

Hal lain ditambahkan Ketua NU Ranting Damarwulan 02, Muhtarom. Ditambahkan, gema takbir adalah upaya menjaga tradisi leluhur.

“Biasanya malam Idulfitri disyiarkan dengan semarak takbir keliling, adapun gema takbir antar masjid dan mushala kami selenggarakan agar kami tetap produktif,” harapnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar