Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Ansor · 24 Jun 2022 13:35 WIB ·

GP Ansor Audiensi dengan Kapolres Jepara: Siap Bersinergi Tangkal Radikalisme


 Sinergi GP Ansor dan Polres Jepara, siap tangkal radikalisme. Perbesar

Sinergi GP Ansor dan Polres Jepara, siap tangkal radikalisme.

nujepara.or.id- Setelah viral beredarnya kelompok Khilafatul Muslimin di Jepara beberapa waktu yang lalu, yang kemudian sepakat untuk dibubarkan,  Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Jepara melakukan audiensi dengan Kapolres Jepara AKBP Warsono, Kamis (23/6/2022).

Seperti diketahui, Kelompok Khilafatul Muslimin telah beroperasi sejak lama di Kabupaten Jepara,. Namun Khilafatul Muslimin di Jepara sepakat dibubarkan, proses tersebut tertuang dalam kesepakatan di Mapolres Jepara pada Senin 13 Juni 2022 yang ditandatangani pihak Khilafatul Muslimin dan Ketua MUI Kabupaten Jepara. Dan disaksikan salah satunya dari anggota Rijalul Ansor.

Bertempat di ruangan Kapolres Jepara, Ketua GP Ansor Ainul Mahfudh, hadir bersama Kasatkorcab Banser, Rijalul Ansor dan pengurus lainnya. Didampingi Kasat Intel dan Kasat Reskrim Polres jepara, Kapolres Jepara AKBP Warsono sepakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Jepara.

“Kita siap bersinergi dengan Ansor Banser dalam bentuk satuan tugas yang berfungsi untuk mengidentifikasi dan menanggulangi gerakan radikalisme”, tegas Kapolres

“Upaya ini kita lakukan bersama kelompok masyarakat seperti GP Ansor, termasuk Kesbangpol, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan OPD lainnya” lanjut Kapolres.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Ainul Mahfud mengatakan Ansor Banser mempunyai kader dan pasukan sampai tingkat bawah, yang tersebar di sekitar 184 titik desa dan 11 Kelurahan.

“Kami selalu siap mengindentifikasi serta menangkal benih-benih kelompok radikal. Kami juga mempunyai Rijalul Ansor yang siap mengedukasi dengan cara memberi pemahaman Islam moderat melalui pengajian”, terang Ainul. (ua/hb)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Wadahi Para Penghafal Alquran, Ini Sinergi Lazisnu dan JQH 

12 Agustus 2022 - 07:16 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Sembilan Nilai Warisan Gus Dur, Apa Saja?  

9 Agustus 2022 - 01:37 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: