Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Ansor · 24 Jun 2022 13:35 WIB ·

GP Ansor Audiensi dengan Kapolres Jepara: Siap Bersinergi Tangkal Radikalisme


 Sinergi GP Ansor dan Polres Jepara, siap tangkal radikalisme. Perbesar

Sinergi GP Ansor dan Polres Jepara, siap tangkal radikalisme.

nujepara.or.id- Setelah viral beredarnya kelompok Khilafatul Muslimin di Jepara beberapa waktu yang lalu, yang kemudian sepakat untuk dibubarkan,  Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Jepara melakukan audiensi dengan Kapolres Jepara AKBP Warsono, Kamis (23/6/2022).

Seperti diketahui, Kelompok Khilafatul Muslimin telah beroperasi sejak lama di Kabupaten Jepara,. Namun Khilafatul Muslimin di Jepara sepakat dibubarkan, proses tersebut tertuang dalam kesepakatan di Mapolres Jepara pada Senin 13 Juni 2022 yang ditandatangani pihak Khilafatul Muslimin dan Ketua MUI Kabupaten Jepara. Dan disaksikan salah satunya dari anggota Rijalul Ansor.

Bertempat di ruangan Kapolres Jepara, Ketua GP Ansor Ainul Mahfudh, hadir bersama Kasatkorcab Banser, Rijalul Ansor dan pengurus lainnya. Didampingi Kasat Intel dan Kasat Reskrim Polres jepara, Kapolres Jepara AKBP Warsono sepakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Jepara.

“Kita siap bersinergi dengan Ansor Banser dalam bentuk satuan tugas yang berfungsi untuk mengidentifikasi dan menanggulangi gerakan radikalisme”, tegas Kapolres

“Upaya ini kita lakukan bersama kelompok masyarakat seperti GP Ansor, termasuk Kesbangpol, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan OPD lainnya” lanjut Kapolres.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Ainul Mahfud mengatakan Ansor Banser mempunyai kader dan pasukan sampai tingkat bawah, yang tersebar di sekitar 184 titik desa dan 11 Kelurahan.

“Kami selalu siap mengindentifikasi serta menangkal benih-benih kelompok radikal. Kami juga mempunyai Rijalul Ansor yang siap mengedukasi dengan cara memberi pemahaman Islam moderat melalui pengajian”, terang Ainul. (ua/hb)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar