Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Ansor · 24 Jun 2022 13:35 WIB ·

GP Ansor Audiensi dengan Kapolres Jepara: Siap Bersinergi Tangkal Radikalisme


 Sinergi GP Ansor dan Polres Jepara, siap tangkal radikalisme. Perbesar

Sinergi GP Ansor dan Polres Jepara, siap tangkal radikalisme.

nujepara.or.id- Setelah viral beredarnya kelompok Khilafatul Muslimin di Jepara beberapa waktu yang lalu, yang kemudian sepakat untuk dibubarkan,  Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Jepara melakukan audiensi dengan Kapolres Jepara AKBP Warsono, Kamis (23/6/2022).

Seperti diketahui, Kelompok Khilafatul Muslimin telah beroperasi sejak lama di Kabupaten Jepara,. Namun Khilafatul Muslimin di Jepara sepakat dibubarkan, proses tersebut tertuang dalam kesepakatan di Mapolres Jepara pada Senin 13 Juni 2022 yang ditandatangani pihak Khilafatul Muslimin dan Ketua MUI Kabupaten Jepara. Dan disaksikan salah satunya dari anggota Rijalul Ansor.

Bertempat di ruangan Kapolres Jepara, Ketua GP Ansor Ainul Mahfudh, hadir bersama Kasatkorcab Banser, Rijalul Ansor dan pengurus lainnya. Didampingi Kasat Intel dan Kasat Reskrim Polres jepara, Kapolres Jepara AKBP Warsono sepakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Jepara.

“Kita siap bersinergi dengan Ansor Banser dalam bentuk satuan tugas yang berfungsi untuk mengidentifikasi dan menanggulangi gerakan radikalisme”, tegas Kapolres

“Upaya ini kita lakukan bersama kelompok masyarakat seperti GP Ansor, termasuk Kesbangpol, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan OPD lainnya” lanjut Kapolres.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Ainul Mahfud mengatakan Ansor Banser mempunyai kader dan pasukan sampai tingkat bawah, yang tersebar di sekitar 184 titik desa dan 11 Kelurahan.

“Kami selalu siap mengindentifikasi serta menangkal benih-benih kelompok radikal. Kami juga mempunyai Rijalul Ansor yang siap mengedukasi dengan cara memberi pemahaman Islam moderat melalui pengajian”, terang Ainul. (ua/hb)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: