Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Ansor · 6 Nov 2017 14:15 WIB ·

GP Ansor Cabang Jepara Dukung H. Sholahuddin Aly


 GP Ansor Cabang Jepara Dukung H. Sholahuddin Aly Perbesar

Jepara – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jepara mendorong dan mengajukan H. Sholahuddin Aly sebagai calon Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah masa khidmat 2017 – 2021.
Bentuk dukungan itu dilaksanakan dalam konsolidasi PC GP Ansor Jepara bersama PAC GP Ansor se-kabupaten Jepara bertempat di aula lantai 2 Gedung NU, Jalan Pemuda No.51 Jepara, Ahad (05/11/2017) kemarin.
Ketua PC GP Ansor Cabang Jepara, Syamsul Anwar menyatakan Gus Shola adalah salah satu kader terbaik Ansor yang mau mengawal dan selalu hadir di momen-momen penting cabang dan anak cabang Ansor semisal PKL, pelantikan PAC Ansor dan sebagainya.
“Sehingga sudah selayaknya dan sepantasnya kita mendukung kader terbaik Jepara menjadi Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah,” terang Syamsul sebagaimana keterangan rilisnya.
Sementara itu, H. Sholahuddin Aly dalam pandangannya mengungkapkan ke depan GP Ansor semakin banyak tantangan. Di antara yang menjadi titik poin paparannya ialah memasifkan program Rijalul Ansor di semua tingkatan kepengurusan.

“Generasi kita tetap butuh gerakan-gerakan kultural namun di sisi lain generasi kita kedepan tergolong generasi milenial yang banyak berinteraksi dengan teknologi informasi. Sehingga Rijalul Ansor penting untuk menjadi penyeimbang terhadap informasi yang masuk dari media online yang ada” tandasnya.

Pria yang juga masih menjabat sebagai Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah itu menambahkan PR yang tak kalah penting yakni penyiapan kader-kader Ansor untuk berkompetisi di semua sektor.
Dirinya berharap kader Ansor benar-benar layak menempati posisi-posisi tertentu yang kapasitas dan kapabilitasnya sudah teruji.
Dalam forum tersebut juga disepakati PAC GP Ansor se-Jepara sepakat mendukung Gus Shola sebagai calon Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah masa khidmat 2017 – 2021.
Perlu diketahui M. Sholahuddin lahir di Jepara, 03 Juli 1980. Pria yang akrab disapa Sholahuddin Aly jenjang organisasi ke-NU-annya dimulai dari Ketua Umum PC PMII Kota Surakarta (2001-2002), Ketua I Bidang Pengkaderan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Tengah (2003-2004).
Di tahun 2004 – 2006 sebagaimana CV yang dikirim kepada redaksi pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Tengah. Saat ini, ia yang bertempat tinggal di Surakarta masih menjabat sebagai Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah. (sm)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) GP. Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Gelar Konferancab Ke-X

4 Maret 2024 - 16:13 WIB

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.
Trending di Kabar