Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Hujjah Aswaja · 24 Okt 2022 12:57 WIB ·

Grup Rebana MI Masalikil Huda Juara Favorit Festival Rebana Tingkat Kabupaten Jepara


 Grup rebana Al-Huda MI Masalikil Huda. Perbesar

Grup rebana Al-Huda MI Masalikil Huda.

nujepara.or.id– Grup rebana Madrasah Ibtida’yah (MI) Masalikil Huda 1 Tahunan, Kabupaten Jepara, berhasil menjadi juara favorit dalam ajang Festival Rebana Tradisional tingkat Kabupaten Jepara.

Acara lomba yang diselenggarakan oleh Jam’iyah Maulidurrosul Al-Mukhlisin (JMA) pada Sabtu, (22/10/2022) di Mushola Al Mukhlisin Desa Pekalongan, RT 05 RW 04 Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, ini sekaligus sebagai acara peringatan harlah JMA yang ke-12.

Ustadz Faiizin, Dewan Guru MI Masalikil Huda sekaligus pembina grup rebana Al-Huda

Selain untuk memperingati harlah JMA yang ke-12, lomba rebana ini juga untuk memperingati Maulid Nabi SAW dan Hari Santri Nasional (HSN) 2022.

Melalui pesan WatsApp, kepada nujepara.or.id, Kepala MI Masalikil Huda, Rujiah, SE mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang ditorehkan siswa MI Masalikil Huda. ”Syukur Alhamdulillah atas apa yang telah diraih Grup Rebana Al-Huda  MI Masalikil Huda 1 Tahunan sebagai Juara Favorit pada ajang Festival Rebana Tradisional umum Se- Kabupaten Jepara”, ujarnya.

“Walaupun bersaing dengan grup rebana lain di wilayah Jepara yang sudah sering dapat juara, serta bersaing dengan level usia yang jauh lebih tinggi, tidak menjadikan gentar untuk tetap maju ikut bertanding dan meraih prestasi”, lanjut Rujiah.

“Ini semua kerja tim, terimakasih kepada seluruh dewan guru MI Masalikil Huda. Terimakasih kepada seluruh anak-anak yang telah memberikan penampilan terbaiknya. Terimakasih kepada Ustadz Faizin, yang juga sebagai pembimbing grup Rebana Al-Huda”, terang Rujiah.

Berikut nama-nama siswa yang tergabung dalam grup Rebana Al-Huda MI Masalikil Huda 1 Tahunan. Muhammad Abyan Darwisy, Muhammad Rijal Asshiddiqie, Muhammad Maulana Ridwan, Abdillah, Maulana Faqih Mustofa, Muhammad Faqih Abdullah, Muhammad Khabaq Afifi, Muhammad Ulin Nuha, Nawara Naufal Annadzif, Muhammad Syihab Atsaqif, Dwi Cahyo purnama, M. Arfian yusuf Rahman, M. Firdaus minanul aziz, M. Aldi Ramadhan, M. Anis mubarok.

Selain tingkat MI, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Masalikil Huda juga berhasil menjuarai lomba reportase dan lomba fotografi dalam kemah santri HSN 2022 yang diselenggarakan PCNU Kabupaten Jepara di Pantai Bandengan Jepara. (ua)

Artikel ini telah dibaca 124 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: