Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 7 Agu 2020 07:29 WIB ·

Habib Ali Assegaf Pimpin Rabithah Alawiyah Jepara


 Habib Ali Assegaf Pimpin Rabithah Alawiyah Jepara Perbesar

nujepara.or.id – Rabithah Alawiyah Cabang Kabupaten Jepara menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) Rabu (5/8/2020) di Aula Majelis Kediaman Habib Husein Al Hadad di Karanggondang Mlonggo Jepara. Dalam Musycab juga dilaksanakan pemilihan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Cabang Kabupaten Jepara untuk periode 2020-2025, sebagai ketua sidang dipilih Muchammad Ridho Yahya, Ahmad Ismail Alkaf sebagai wakil ketua sidang dan Abu Bakar bin Aqil sebagai sekretaris sidang.

Pemilihan yang dilaksanakan secara tertulis dan rahasia yang diikuti oleh 35 anggota dan Pengurus Rabithah Alawiyah Kabupaten Jepara dengan disaksikan oleh Abu Bakar Al Athos Ketua DPW Rabithah Alawiyah Jawa Tengah. Dalam perhitungan suara, Habib Ali Zainal Abidin bin Husein Assegaf memperoleh 21 suara dan Habib Abu Bakar bin Segaf Assegaf 11 suara, sehingga menjadikan Habib Ali sebagai Ketua Umum Rabithah Alawiyah Kabupaten Jepara dan Habib Abu Bakar Assegaf sebagai Wakilnya.

Dalam sambutan, Abu Bakar Al Athos (Pekalongan) Ketua DPW Rabithah Alawiyah Jawa Tengah menyampaikan memberikan arahan dan mendukung penuh apa yang sudah menjadi musyawarah cabang yang dilaksanakan oleh Rabithah Alawiyah Jepara.

“Segera melengkapi kepengurusan dan menyusun program kerja supaya segera dipercepat melengkapi dan mengirim berkas kelengkapan kepada Pengurus Rabithah Alawiyah Pusat,” tambah Abu Bakar Al Athos.

Habib Ali Zainal Abidin bin Husein Assegaf terpilih menjadi Ketua Umum Rabithah Alawiyah Kabupaten Jepara, memiliki beberapa program yang segera direalisasikan kedepan. Di antaranya program yang disepakati dalam Musycab adala sensus pendataan alawiyin di Jepara. Dalam Bidang sosial, akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara, untuk bergerak dan  memakmurkan Jepara, terutama dalam bidang pendidikan yang berkaitan dengan akhlak serta  pembentengan akidah Ahlussunah Wal Jama’ah Asy’ariyah.

“Organisasi Rabithah Alawiyah atau sering disebut sebagai Alawiyyin adalah cucu daripada keturunan Rasulullah yang garis keturunan Sayyidina Husain bernasab kepada Alawi atau dikenal dengan Bani Alawi,” Kata Habib Ali yang juga sebagai Ketua III Pengurus Dewan Pimpinan Majlis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Jepara.

“Secara umum visi misi Rabithah Alawiyah Kabupaten Jepara juga mengikuti Pusat, untuk Visi  yaitu wadah penggerak dan pemersatu Alawiyyin di Indonesia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas, lahir batin sesuai ajaran Islam berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Rasul SAW, yang berasaskan Islam Ahlussunah Wal Jama’ah beraqidah Asy’ariyah. Sedangkan misi yaitu menegakkan, melanjutkan dan menyebarkan risalah Rasulullah SAW, membina Ukhuwah Islamiyyah, meningkatkan kesadaran dan peran serta Alawiyyin dalam kehidupan bermasyarakat, menciptakan kader-kader dan pemimpin teladan yang berakhlakul karimah, menganjurkan kebaikan dan mencegah kemungkaran,” jawab Habib Ali Zainal Abidin Assegaf yang juga salah satu A’wan Syuriyah PCNU Jepara. (ms)

Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: