Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 25 Jun 2019 04:58 WIB ·

Halal Bihalal PMII, Kuatkan Komunikasi Lintas Angkatan


 Halal Bihalal PMII, Kuatkan Komunikasi Lintas Angkatan Perbesar

Kader dan alumni PMII RA Kartini melakukan Silaturrahim Pergerakan di kediaman Abdurrohman Desa Ngabul, Tahunan, Jepara.

nujepara.or.id – Keluarga besar IKA PMII RA Kartini FEB Unisnu Jepara menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal di kediaman Abdurrohman Desa Ngabul Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Ahad (23/6/2019) siang.

Kegiatan dilaksanakan karena masih di bulan Syawal, selayaknya semua kader yang pernah berproses di PMII RA Kartini bisa berkumpul bertatap muka, sekaligus deklarasi ketua kordinator IKA PMII RA Kartini yang baru.

Kegiatan dihadiri 60 kader dan alumni  dari lintas generasi mulai angkatan 2008 sampai 2017.  Lintas angkatan berkumpul menjadi satu dalam forum “Halal Bi Halal”.

Ardian Saiful Adna, ketua koordinator IKA PMII RA Kartini terpilih kegiatan bertujuan untuk terwujudnya keakraban dan penguatan komunikasi lintas angkatan.

“Ketika ada suatu masalah dalam proses kaderisasi itu bisa selesai ketika satu persepsi, dengan cara yang konkrit dilakukan. Sehingga tidak ada gesekan-gesekan lagi, sebagaimana yang biasa terjadi didalam organisasi,” katanya.

Arif Rohman Hakim, salah satu alumnus PMII menyampaikan bahwa halal bihalal dilaksanakan agar bisa saling merendahkan diri, saling merendahkan ego masing-masing walau secara tidak langsung pasti ada gesekan antar individu. “Dan itu harus selesai di forum ini, dan nantinya bisa menjadi keluarga yang saling guyup rukun,” tandasnya.

Kesempatan itu Ainul Mahfudh, Fandeli dan yang lain juga memberikan beberapa pandangan-pandangannya terkait dengan semangat pergerakan, leadership dan yang lain, ditujukan kepada sahabat-sahabat yang hadir terutama sahabat yang berada di struktural rayon hingga cabang. (ka)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar