Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 25 Jun 2019 04:58 WIB ·

Halal Bihalal PMII, Kuatkan Komunikasi Lintas Angkatan


 Halal Bihalal PMII, Kuatkan Komunikasi Lintas Angkatan Perbesar

Kader dan alumni PMII RA Kartini melakukan Silaturrahim Pergerakan di kediaman Abdurrohman Desa Ngabul, Tahunan, Jepara.

nujepara.or.id – Keluarga besar IKA PMII RA Kartini FEB Unisnu Jepara menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal di kediaman Abdurrohman Desa Ngabul Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Ahad (23/6/2019) siang.

Kegiatan dilaksanakan karena masih di bulan Syawal, selayaknya semua kader yang pernah berproses di PMII RA Kartini bisa berkumpul bertatap muka, sekaligus deklarasi ketua kordinator IKA PMII RA Kartini yang baru.

Kegiatan dihadiri 60 kader dan alumni  dari lintas generasi mulai angkatan 2008 sampai 2017.  Lintas angkatan berkumpul menjadi satu dalam forum “Halal Bi Halal”.

Ardian Saiful Adna, ketua koordinator IKA PMII RA Kartini terpilih kegiatan bertujuan untuk terwujudnya keakraban dan penguatan komunikasi lintas angkatan.

“Ketika ada suatu masalah dalam proses kaderisasi itu bisa selesai ketika satu persepsi, dengan cara yang konkrit dilakukan. Sehingga tidak ada gesekan-gesekan lagi, sebagaimana yang biasa terjadi didalam organisasi,” katanya.

Arif Rohman Hakim, salah satu alumnus PMII menyampaikan bahwa halal bihalal dilaksanakan agar bisa saling merendahkan diri, saling merendahkan ego masing-masing walau secara tidak langsung pasti ada gesekan antar individu. “Dan itu harus selesai di forum ini, dan nantinya bisa menjadi keluarga yang saling guyup rukun,” tandasnya.

Kesempatan itu Ainul Mahfudh, Fandeli dan yang lain juga memberikan beberapa pandangan-pandangannya terkait dengan semangat pergerakan, leadership dan yang lain, ditujukan kepada sahabat-sahabat yang hadir terutama sahabat yang berada di struktural rayon hingga cabang. (ka)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: