Menu

Mode Gelap
Harlah 1 Abad NU, Ini 7 Link Twibbon yang Mudah Digunakan Harlah 1 Abad NU Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Rangkaian Kegiatannya Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

Kabar · 24 Okt 2021 14:24 WIB ·

Hari Santri, KKMTs 02 Gelar Lomba Virtual


 Hari Santri, KKMTs 02 Gelar Lomba Virtual Perbesar

Penyerahan piala Lomba KKMTs 02 dalam memeriahkan hari santri. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – “Pandemi jangan menjadi alasan untuk tidak mengembangkan kreativitas, justru momentum inilah guru ditantang kreativitasnnya untuk melaksanakan pembelajaran meski lewat daring,” demikian pesan H. Fathul Huda, Ketua LP Ma’arif PCNU Jepara saat membuka Grand Final Lomba Hari Santri yang diselenggarakan oleh KKMTs 02 Jepara.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian lomba yang sebelumnya dilaksanakan secara virtual. Lomba yang dilaksanakan di MTs Hasyim Asyari Bangsri tersebut diikuti oleh madrasah di bawah naungan KKMTs 02 Jepara. Beberapa mata lomba yang sebelumnya dilaksanakan secara virtual adalah MTQ, lomba baca puisi religi, dan lomba video profil madrasah. Sedangkan lomba MHQ (Musabaqah Hifzhil Qur’an) dilaksanakan secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam apel pembukaan Grand Final antara lain KH Nuruddin Amin, KH Zainul Umam, H. Fathul Huda, dan Mualimin. Beberapa Kepala madrasah dan para finalis lomba Hari Santri juga turut serta dalam acara Apel Lomba Hari Santri.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2021 dan puncak acara tanggal 22 Oktober ini disambut antusias oleh peserta. “Ini merupakan moment yang saya tunggu, setelah 2 tahun melewati keterbatasan kegiatan karena pandemi,” papar Amalia Ulfah, siswi MTs Nahdlatul Fata Petekeyan juara harapan 1 dalam lomba baca puisi.

H. Subekhan, ketua panitia mengemukakn kegiatan bertujuan memberi ruang ekspresi siswa-siswi dalam mengembangkan bakat dan minat setelah lumpuh total selama pandemi. Di samping itu, sebagai ajang pemanasan sebelum dihelat kegiatan Porsema (Pekan Olahraga dan Seni Maarif) yang akan dilaksanakan pada tahun depan. Secara khusus dilaksanakan lomba MHQ (Musabaqah Hifzhil Qur’an)  juz 1 – 3 yang menjadi ajang untuk menakar keberhasilan program Tahfizh yang sudah menjadi trend di beberapa madrasah.

Mualimin, Ketua KKMTs 02 Jepara mengapresiasi dan memberi dukungan atas terselenggaranya lomba dalam rangka Hari Santri. ” Ayo terus tingkatkan prestasimu dan jangan hanya berhenti di sini,” tuturnya. Lebih lanjut ia mengaku surprise saat mengetahui jumlah peserta MHQ mencapai 50 siswa- siswi. “Ini di luar dugaan saya,” cetusnya.

Sebagai puncak kegiatan hari santri akan dilaunching Web. KKMTs 02 Jepara yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Oktober 2021. Web ini  hadir sebagai respon atas perkembangan teknologi yang membutuhkan kecepatan informasi dan kemudahan mengakses data. Di samping itu, sebagai ruang komunikasi dan sosialisasi madrasah di wilayah KKMTs 02 Jepara. (sb)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harlah 1 Abad NU, Ini 7 Link Twibbon yang Mudah Digunakan

7 Februari 2023 - 02:44 WIB

Ilustrasi twibbon Harlah 1 Abad NU

Harlah 1 Abad NU Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Rangkaian Kegiatannya

7 Februari 2023 - 02:23 WIB

SMP Tahfizd Annur Mangunan Tanamkan Pendidikan Aswaja di Peringatan Satu Abad NU

7 Februari 2023 - 00:13 WIB

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.
Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: