Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 9 Des 2019 13:42 WIB ·

Haul Ke-47 KH Ahmad Fauzan Digelar di Suromoyo Bangsri


 Haul Ke-47 KH Ahmad Fauzan Digelar di Suromoyo Bangsri Perbesar

Peringatan haul ke-47 KH Ahmad Fauzan diselenggarakan dengan rangkaian acara ziarah kubur dan pengajian umum. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (10/12) sore selepas Ashar di Permakaman Islam Suromoyo, Bangsri, Jepara. Wakil Gubernur Jawa Tengah, KH Taj Yasin Maimoen, direncakan menyampaikan mauidlah hasanah dalam pengajian umum.

Permakaman Islam Suromoyo dipilih sebagai lokasi acara karena di tempat itulah KH Ahmad Fauzan dimakamkan. Setiap tahun, keluarga besar KH Ahmad Fauzan menyelenggarakan haul untuk mendoakan dan mengharap keberkahan dari tokoh NU generasi awal di Jepara tersebut.

KH Ahmad Fauzan merupakan salah seorang ulama aswaja generasi awal yang menegakkan eksistensi NU di Jepara. Kiprahnya perlu diketahui oleh para generasi penerus, agar dapat dijadikan sebagai teladan. Atas kiprah dan jasanya bagi masyarakat, nama KH Ahmad Fauzan diabadikan menjadi salah satu nama jalan di Jepara. Panitia haul, Muhyiddin, menyampaikan bahwa selain memperingati haul KH Ahmad Fauzan, acara itu juga menjadi peringatan 100 hari wafatnya KH Maimun Zubair. [md]

Haul KH Ahmad Fauzan
Artikel ini telah dibaca 232 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar