Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 5 Sep 2016 09:28 WIB ·

Hidupkan Kembali “Afkar” Lewat Pelatihan Jurnalistik


 Hidupkan Kembali “Afkar” Lewat Pelatihan Jurnalistik Perbesar

Pelatihan Jurnalistik SMK Kholiliyah Bangsri

Pelatihan Jurnalistik di SMK Kholiliyah Bangsri 1-2 September 2016

JEPARA – Tahun 2013 dan 2014 SMK Kholiliyah Bangsri Jepara berhasil menerbitkan majalah tahunan Afkar. Setelah itu hingga saat ini majalah vakum, belum diterbitkan lagi.

Nah, untuk menghidupkan kembali majalah berjargon berpikir, bertindak dan berkarya Lembaga Pers Siswa (LPS) Afkar melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang dilaksanakan Kamis-Jum’at (01-02/09/16).

Selama dua hari, 25 peserta dari SMP IT dan SMK Kholiliyah memperoleh materi pengenalan jurnalistik, menulis artikel, sastra dan berita. Adapun pemateri berasal dari pegiat jurnalistik sekolah dan madrasah.

Pasang surutnya kegiatan jurnalistik di sekolah tersebut, kata Sahal Humami pembina ekskul lantaran minimnya SDM dari siswa. Setelah vakum 1 tahun ada siswa yang memiliki inisiatif untuk menghidupkan kembali kegiatan tulis-menulis tersebut.

Guru yang sering disapa Gus Humam ini mengemukakan karena ditugasi untuk membimbing jurnalistik dari pihak sekolah sebisa mungkin pihaknya bekerja keras mengembangkannya.

“Setiap Sabtu seminggu sekali kita ada latihan rutin dengan pemberian materi. Sebelum PJTD kemarin juga kami mengadakan pra PTJD agar peserta ada gambaran sebelum pelatihan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut imbuhnya untuk membekali ilmu jurnalistik juga untuk meneruskan produksi majalah tahunan edisi berikutnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: