Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 5 Agu 2020 01:13 WIB ·

Hidupkan Semangat Berqurban, LAZISNU Salurkan Hewan Qurban untuk Muallaf


 Hidupkan Semangat Berqurban, LAZISNU Salurkan Hewan Qurban untuk Muallaf Perbesar

nujepara.or.id – Ranting Jugo merupakan daerah muallaf yang 40 persen warganya beragama non muslim dan saat ini daerah tersebut belum ada qurban.

Menyikapi keadaan tersebut, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama’ (LAZISNU) Kabupaten Jepara menyalurkan qurban seekor sapi jantan kepada LAZISNU Ranting Jugo, Sabtu (1/8/2020). Sapi tersebut merupakan bantuan dari PP LAZISNU.

Ketua PC LAZISNU Jepara K.H. Moh. Ma’shum Abdul Hamid berharap agar masyarakat Jugo yang 40 % penduduknya non muslim bersatu padu saling membantu dengan sesama warganya dalam bidang ekomomi sosial maupun agama, sehingga warga NU tetap menyekolahkan anak-anaknya di sekolah NU. Dan jangan sampai terpengaruh dengan agama lain.

“Terutama dalam bidang pendidikan di mana sebagian warga NU sudah ada yang menyekolahkan anaknya di sekolah non muslim dikarenakan terpengaruh perekonomian,” lanjut Kiai Ma’shum.

Sementata itu, Agus selaku Ketua Ranting Jugo menyampaikan mewakili warga Jugo dan pengurus LAZISNU Ranting mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZISNU Cabang atas pemberian sapi kurban untuk ranting Jugo.

“Untuk lebih mensyiarkan Islam di Jugo, khususnya Jugo bawah saya berharap untuk tahun depan bisa untuk mengalokasikan lg hewan kurban ke Desa kami,” pungkasnya. (ta)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: