Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 5 Agu 2020 01:13 WIB ·

Hidupkan Semangat Berqurban, LAZISNU Salurkan Hewan Qurban untuk Muallaf


 Hidupkan Semangat Berqurban, LAZISNU Salurkan Hewan Qurban untuk Muallaf Perbesar

nujepara.or.id – Ranting Jugo merupakan daerah muallaf yang 40 persen warganya beragama non muslim dan saat ini daerah tersebut belum ada qurban.

Menyikapi keadaan tersebut, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama’ (LAZISNU) Kabupaten Jepara menyalurkan qurban seekor sapi jantan kepada LAZISNU Ranting Jugo, Sabtu (1/8/2020). Sapi tersebut merupakan bantuan dari PP LAZISNU.

Ketua PC LAZISNU Jepara K.H. Moh. Ma’shum Abdul Hamid berharap agar masyarakat Jugo yang 40 % penduduknya non muslim bersatu padu saling membantu dengan sesama warganya dalam bidang ekomomi sosial maupun agama, sehingga warga NU tetap menyekolahkan anak-anaknya di sekolah NU. Dan jangan sampai terpengaruh dengan agama lain.

“Terutama dalam bidang pendidikan di mana sebagian warga NU sudah ada yang menyekolahkan anaknya di sekolah non muslim dikarenakan terpengaruh perekonomian,” lanjut Kiai Ma’shum.

Sementata itu, Agus selaku Ketua Ranting Jugo menyampaikan mewakili warga Jugo dan pengurus LAZISNU Ranting mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZISNU Cabang atas pemberian sapi kurban untuk ranting Jugo.

“Untuk lebih mensyiarkan Islam di Jugo, khususnya Jugo bawah saya berharap untuk tahun depan bisa untuk mengalokasikan lg hewan kurban ke Desa kami,” pungkasnya. (ta)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: