Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Headline · 2 Jun 2023 15:39 WIB ·

Ida Lestari, S.H., M.H.Kabid Kebudayaan Disparta Jepara Buka Festival Memeden Gadhu ke 14 di Kepuk


 Kabid (Kepala Bidang) Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara Ida Lestari, S.H., M.H. saat membuka Festival Memeden GAdu ke 14 di Kepuk Bangsri Jepara Perbesar

Kabid (Kepala Bidang) Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara Ida Lestari, S.H., M.H. saat membuka Festival Memeden GAdu ke 14 di Kepuk Bangsri Jepara

nujepara.or.id –Festival Memeden Gadhu 2023 resmi dibuka, pada Jum’at (2/6) malam, oleh Kabid (Kepala Bidang) Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara Ida Lestari, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Ida Lestari menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Disparbud Kabupaten Jepara Zamroni Lestiaza, AP., M.Si. yang berhalangan hadir dalam acara tersebut.

Ida Lestari juga sangat mengapresiasi tinggi atas apa yang disuguhkan oleh para panitia maupun masyarakat setempat.

“Saya sangat mengapresiasi bagaimana kerja kerasnya para masyarakat Desa Kepuk, apalagi dengan berdirinya panggung yang megah dengan ikon burung hantu,” ujarnya.

Selain itu dirinya mengakui betul bagaimana konsep dari pagelaran Festival Memeden Gadhu setiap tahunnya pasti mengalami peningkatan dan selalu ada kejutan.

Pembukaan kegiatan Festival Memeden Gadhu yang ke-14 ini ditandai dengan penyerahan burung hantu (beluk dalam bahasa Jawa) dari Ida Lestari kepada Kepala Desa Kepuk Sawi, S.Pd.I.

Sesuai dengan simbol burung hantu yang terpampang besar di panggung, berharap dapat membantu para petani untuk mengusir hama yang ada di ladang sawah mereka, sehingga panen mendatang dapat berlimpah.

Rangkaian acara pembukaan dilanjutkan dengan penampilan yang luar biasa, dari para masyarakat Desa Kepuk mulai dari anak kecil hingga orang tua, dalam tari memeden gadhu. – @Bajuri

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar