Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 20 Mei 2020 15:23 WIB ·

Idulfitri, Ansor Jepara Lakukan Giat Jogo Tonggo Jogo Wargo


 Idulfitri, Ansor Jepara Lakukan Giat Jogo Tonggo Jogo Wargo Perbesar

nujepara.or.id – Menjelang perayaan hari raya Idulfitri, PC GP Ansor Kabupaten Jepara, melaksanakan audiensi dengan Kapolres Jepara, pada Senin (18/5) kemarin. Audiensi diikuti Ketua PC GP Ansor Jepara H. Syamsul Anwar, Sekretaris Kusdiyanto, Wakil Ketua M. Jauharudin, Wakil Kasatkorcab Banser M. Abdul Jalal, Biro Giat Satkorcab Banser H. Nur Rois, dan Provost Banser Jamil. Rombongan diterima langsung Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Maksud dan tujuan kehadiran Ansor ke Mapolres tidak lain koordinasi kegiatan “Banser Jogo Tonggo Jogo Warga” yang akan dilaksanakan serentak oleh Satkorcab, Satkoryon, Satkorkel Banser se-Kabupaten Jepara.

Ketua PC GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar mengatakan audiensi yang dilaksanakan pihaknya karena melihat situasi keamanan Kabupaten Jepara yang kurang kondusif. “Maka Banser akan mengadakan giat “Jogo Tonggo Jogo Warga” yang akan dilaksanakan menjelang pra dan pasca idulfitri,” katanya.

Dikatakan Syamsul bentuk giat yang akan dilaksanakan yaitu berkoordinasi dengan stakeholder di semua tingkatan untuk menjaga lingkungan, masjid, mushala dan titik rawan. “Jumlah Ansor Banser 5.000an yang tersebar di seluruh desa se-Kabupaten Jepara akan didorong untuk berpartisipasi melaksanakan kegiatan tersebut agar Jepara tetap aman dan damai,” lanjutnya.

Pihaknya menambahkan audiensi yang dilaksanakan merupakan upaya sinergitas Ansor Banser dengan Kapolres dan seluruh jajaran dari tingkat kabupaten polres, kecamatan polsek sampai desa dalam rangka menjaga keamanan dan kondusivitas Kabupaten Jepara.

“Kami berharap kegiatan ini bisa lancar, aman, sukses didukung semua pihak dari pihak kepolisian dan stakeholder yang lain,” harapnya.

Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyambut baik giat yang dilaksanakan PC GP Ansor Kabupaten Jepara. Selain menyambut baik pihaknya juga mendukung giat “Ansor Banser Jogo Tonggo Jogo Warga.

Pihaknya berpesan untuk koordinasi bisa langsung dengan kapolsek dan polisi yang ditugaskan di desa. Giat yang dilakukan tambahnya agar dikoordinasikan dengan stakeholder yang lain. “Khusus hal penindakan serahkan pihak yang berwenang yaitu kepolisian,” pesannya.

Terpisah, Sekretaris PC GP Ansor Jepara, Kusdiyanto menambahkan tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu pihaknya membuka posko mudik dan tahun ini ditiadakan diganti giat jogo tonggo jogo warga.

Setelah audiensi terangnya langkah berikutnya adalah rapat koordinasi dengan Ketua PAC GP Ansor se-Jepara menyampaikan hasil audiensi dan melakukan koordinasi tahapan yang harus dilakukan.

“Bentuk konkrit giat ini masing-masing Ranting Ansor akan membuat pos pusat koordinasi di setiap desa kemudian giat Banser menjaga mushala, masjid, dan titik rawan di masing-masing desa,” jelasnya.

Adapun garis koordinasinya di tingkat Kabupaten Kasatkorcab Banser, di tingkat Kecamatan Kasatkoryon Banser, dan di tingkat Desa Kasatkorkel Banser. (ip)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar