Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Kabar · 25 Des 2020 03:57 WIB ·

Ikuti Olimpiade Sains Nasional, Mahasiswi Unisnu Jepara Raih Medali Emas


 Ikuti Olimpiade Sains Nasional, Mahasiswi Unisnu Jepara Raih Medali Emas Perbesar

nujepara.or.id – Mahasiswi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Nihlatun Niswah berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) yang diselenggarakan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) tingkat Nasional tahun 2020 bidang Fisika – Astronomi.

Olimpiade sains yang digelar secara daring ini terbagi menjadi 8 bidang. Untuk bidang Fisika – Astronomi peserta sebanyak 920.

Menurut mahasiswi yang akrab disapa Lala dari 920 peserta sistem juara diambil 1 – 3. Tetapi untuk perolehan medali diambil 30% terdiri 5% emas, 10% perak, dan 15% perunggu. “Nah saya itu nomor 15 dari 920 peserta. Jadi saya masih dapat medali emas,” katanya.

Ditanya mengenai persiapan lomba, mahasiswi semester 1 Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini hanya persiapan 2 pekan. Dirinya juga mengaku tidak didampingi pembimbing untuk mengikuti olimpiade tersebut.

Mahasiswi asal Desa Mindahan RT 06 RW 02 Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara ini mengemukakan perlombaan yang diikutinya merupakan kali pertama dan menjadi pengalaman yang luar biasa.

“Awalnya ikut lomba ini pesertanya paling 50an, eh ternyata jumlahnya 900an hampir 1000. Pertama lihat peserta udah insecure apalagi lawannya dari PTN terbaik di Indonesia kayak ITB, UI, UGM, UB dll. Tetapi saya masih semester 1 dari universitas swasta yang bisa dibilang belum terlalu terkenal,” akunya.

Dengan modal keyakinan akhirnya usahanya berbuah hasil. “Alhamdulillah luar biasa senang. Ini benar-benar kado terbaik buat ibu di hari ibu,” imbuh mahasiswi yang memiliki motto hidup Tidak Ada yang Tidak Mungkin di Dunia Ini Asalkan Kita Tetap Ikhtiar dan Berdoa.

Ke depan mahasiswi yang aktif di HMPS, LPM Idea, dan PMII ini ingin lebih meningkatkan lagi mengikuti event-event yang lain. “Semoga bisa ikut event-event selanjutnya dan lebih baik lagi hasilnya,” harapnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar