Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 18 Mei 2019 06:28 WIB ·

Ini Dia 3 Program Ramadhan NU Jepara Bersama R-Lisa Fm


 Ini Dia 3 Program Ramadhan NU Jepara Bersama R-Lisa Fm Perbesar

nujepara.or.id – PCNU Kabupaten Jepara bekerja sama dengan R-Lisa Fm selama bulan Ramadhan tahun ini mengudara dengan 3 program andalan. Ketiga program itu adalah pertama,   Penyejuk Hati Ramadhan Berkah (Petir Berkah) ngaji sore menjelang buka puasa pukul 17.00 -17.30 wib setiap hari selama bulan Ramadhan. Narasumber Petir Berkah dari banom, lembaga dan pengurus NU Jepara di antaranya LDNU, Lesbumi, RMI NU, LTN NU dan Pengurus NU Jepara.

Kedua, Mutiara Hikmah (Kisah Hikmah) pada pukul 20.00-20.30 wib. Isinya Ngaji Kisah-kisah Tokoh Walisongo dan Ulama Nusantara yang dipaparkan M. Miqdad Sya’roni. Dan ketiga, Tadarus Live bersama JQH NU Jepara pada pukul 20.30-22.00 wib. Adapun pengisi tadarus PAC JQH NU dan Komisariat Unisnu.

Manajer R-Lisa Fm, Dinda Kirana mengatakan tujuan dari program tersebut untuk meningkatkan program religi di bulan Ramadhan serta memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait program keagamaan Islam sehingga lebih variatif dinikmati oleh masyarakat luas.

“Terlebih Radio R-Lisa Jepara bisa didengar kan melalui streaming di www.rlisafmjepara.com jadi secara luas di seluruh dunia,” katanya, Jum’at (17/5) kemarin.

Dinda menambahkan salah satu program Ramadhan itu yakni mutiara hikmah yang berkisah tentang sejarah tokoh Walisongo didengarkan juga oleh mahasiswa-mahasiswa di Negara Turki. “Alhamdulillah dengan adanya program Ramadhan yang bekerjasama dengan PCNU Jepara menjadikan Radio R-Lisa tetap Religius, seperti tagline R-Lisa yaitu “Menuju Globalisasi dan tetap Religius,” papar Dinda.

Hal lain ditambahkan Wakil Ketua PCNU Jepara, H. Hisyam Zamroni. Menurutnya di era informasi dan teknologi seperti sekarang ini pihaknya membutuhan media yang cepat menyapa dan bisa diterima oleh masyarakat. “R-Lisa menjadi salah satu media untuk mengkonunikasikan program-program, informasi, edukasi dan dakwah terhadap masyarakat yang masih efektif. Maka PCNU akan selalu dan harus sinergi dengan semua media khususnya R-lisa untuk mengkomunikasikan semua hal kepada masyarakat,” pungkasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: