Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Harlah · 29 Mar 2016 20:43 WIB ·

Ini Nama Pemenang Lomba Artikel Kemajemukan NU Jepara


 Ini Nama Pemenang Lomba Artikel Kemajemukan NU Jepara Perbesar

lomba menulis NU

lomba menulis NU


JEPARA – Setelah sebelumnya panitia menyeleksi 10 naskah peserta lomba artikel/esai kemajemukan, lalu pada 23 Maret 2016, di Gedung NU Jepara, mereka yang terpilih mempresentasikan artikelnya di hadapan dua dewan juri Syaiful Mustaqim dan Azaz Riyadi, tibalah pengumuman resmi di situs www.nujepara.or.id.
“Kami sudah menyerahkan hasil rekapitulasi nilai kepada panitia Harlah NU ke 93, sehari setelah acara selesai,” ungkap Azaz, juri lomba. Baca pengumuman awal: Kompetisi Lomba Kemajemukan 2016.
Menurut Azaz, para peserta lomba cukup cakap dalam menyampaikan materi. Ketika naskah peserta ada yang kurang memenuhi standar kepenulisan, atau tidak fokus ide gagasannya, maka, pada kesempatan persentasi itulah mereka dapat menambah nilai.
“Jadi, dalam presentasi itu, mereka diminta untuk mempertanggungjawabkan gagasan yang sudah ditulis itu. Sejauh mana mereka memahami isi naskah,” tutur Azaz yang juga Bendahara di LTN NU Jepara ini.
Ketar ketir atas penilaian juri tentu dialami peserta. Campur aduk antara percaya diri dan takut menghadapi juri dialami juga oleh Riyandi, salah satu peserta. “Pertanyaan juri buat saya sulit jawab dan memacu untuk terus belajar lagi,” jelasnya. Baca: Ini nama 10 Peserta yang Lolos
Tapi, karena Riyandi masuk juara, tentu ia harus berterimakasih kepada juri dan panitia karena tidak sampai membentak-bentak. Hehe. Selamat ya kepada juara! Berikut Pemenang Lomba Esai Kemajemukan oleh LTN NU Jepara, sesuai nomor urut:

  1. Muhammad Arinal Haq, Mathalibul Huda, Mlonggo, dengan nilai 85,45. Judul artikel: Indahnya Pruralisme, Modal Integrasi Bangsa,
  2. Muhammad Riyandi, MA Hasyiam Asy’ari, dengan nilai 81,4. Judul tulisan: Potret Kemajemukan di Daerah Pesisir,
  3. Lukman Taufik, SMK Roudlatul Mubtadi’in, dengan nilai 75,4. Judul naskah: Kemajemukan untuk Kehidupan.

Anda bisa membaca artikel masing-masing juara dengan mengunduh naskah asli pemenang. Klik judul di atas. Untuk melihat hasil rekapitulasi nilai ketiga juara dari juri, Anda bisa download Hasil Rekapituliasi Nilai Lomba Esai Artikel Kemajemukan NU Jepara 2016. Penyerahan hadiah akan dibagikan serentak pada 24 April 2016. Keterangan lebih lanjut, hubungi sekretariat panitia, di Gedung NU Jepara. (abd)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar