Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Harlah · 18 Apr 2016 10:03 WIB ·

Ini Pemenang Lomba Dai dan Qashasul Qur’an


 Ini Pemenang Lomba Dai dan Qashasul Qur’an Perbesar

lomba dai cilik
JEPARA – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Cabang Jepara secara berurutan menggelar Lomba Dai Rabu (30/03) dan Lomba Qashasul Quran Kamis (31/03) yang dihelat di Gedung NU, Jalan Pemuda 51 Jepara.
Kegiatan itu kata ketua panitia, Sholikhul Huda, untuk mencetak dai andal di Jepara. Sebab menurutnya NU Jepara saat ini sedang krisis ulama. Sehingga menurut pengurus Lembaga Dakwah PCNU Jepara itu, perlu ada regenerasi ulama yang salah satunya dengan diselenggarakannya lomba dai.
Dengan lomba itu, ia berharap agar kreativitas remaja semakin terasah dan berani tampil di depan umum. Meski belum ada utusan lomba dari sekolah umum tetapi tampilan-tampilan peserta sudah luar biasa.
“Mereka para peserta sudah layak ditampilkan di depan umum. Kami malah punya angan-angan ada semacam road show para juara yakni para dai yang juara di terjunkan ke masyarakat secara langsung agar mental mereka semakin terasah,” paparnya saat ditemui nujepara.or.id.
Mewakili Ketua LDNU Jepara, KH Mukhlisin ia menambahkan berkaitan dengan Lomba Qashasul Qur’an pihaknya menekankan bahwa dakwah tidak hanya disampaikan lewat pengajian saja. Melalui drama juga bisa.
“Lewat drama kita bisa menyiarkan kandungan-kandungan yang ada dalam teks Al Quran. Sehingga drama ini harapan kami menjadi media dakwah ala remaja,” ujar dia.
Pihaknya sedikit menyanyangkan para peserta yang mundur di hari pelaksanaan lomba. Awalnya jumlah peserta 14 tim namun di hari H tinggal separonya.
Kendala ini baginya karena lomba yang diadakan LDNU di Jepara jarang dilakukan sehingga jika mengikuti lomba itu perlu ada persiapan khusus. Mulai membuat naskah maupun latihan.
Meski demikian ia menjelaskan ketujuh peserta yang mengikuti lomba sudah menunjukkan kreativitasnya masing-masing secara maksimal. (sm)
INI DAFTAR JUARA LOMBA DAI:
Umur 12-15 tahun
Kategori Putri

  1. Soffi Annisa Ramadani
  2. Silvia Sandy Risdiamsyah
  3. Milkhatul Hana

Kategori Putra

  1. Septa Donny Risdiansyah
  2. Yahya Zakariya
  3. Mohammad Syahid Maulana

————————————————–
Umur 16 – 18 tahun
Kategori putri

  1. Tri Mulyana
  2. Amaylia Dwi Silviana
  3. Nurul Hidayah

Kategori putra

  1. Aden Kurniawan
  2. Ahmad Sirril Wafa
  3. Doni Arwandi

—————————————————
Umur 19 tahun – ke atas

  1. AlI Imron
  2. Muhammad Roziq Hamdani
  3. Siti Muna Ashofa

—————————————————-
BERIKUT NAMA PEMENANG LOMBA QOSHOSUL QUR’AN:

  1. SMK Fadlun Nafis Bangsri Jepara (576 poin)
  2. Pesantren Balekambang dengan (562 poin)
  3. Pesantren Hasyim Asyari Bangsri (550 poin)
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar