Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

IPNU-IPPNU · 19 Jul 2019 00:17 WIB ·

IPNU-IPPNU Kalinyamatan Sukseskan Mopdik


 IPNU-IPPNU Kalinyamatan Sukseskan Mopdik Perbesar

Pelaksanaan Mopdik di MTs Al-Khidmah Pendosawalan.

nujepara.or.id -Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kalinyamatan Kabupaten Jepara turut serta mensukseskan kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPDIK) yang dilaksanakan di 3 sekolah setingkat MTs dan MA di Kecamatan Kalinyamatan, Selasa-Rabu (16-18/7/2019).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kaderisasi dari PAC dan sekaligus diinstruksikan secara langsung dari PC IPNU-IPPNU Jepara guna memanfaatkan momen untuk berbagi ilmu dan memberikan pandangan kepada siswa-siswi baru bahwa NU merupakan wadah yang tepat untuk berorganisasi dan belajar agama.

Di tahun ini, sasaran utamanya adalah sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU, yaitu MTs Al Khidmah Pendosawalan, MTs Darul Ulum Purwogondo dan MA Darul Ulum Purwogondo.

“Moment ini bisa kita manfaatkan untuk merubah mindset pelajar, bahwa ber NU itu penting, baik secara kultural maupun struktural. Dan bagi para pelajar, langkah pertama yang harus di lakukan adalah gabung dengan IPNU-IPPNU,” papar Ketua PAC IPNU Kalinyamatan, Arif Ubaidillah.

Peserta Mopdik dari MA Darul Ulum Purwogondo.

Hal senada ditambahka Wakil Ketua bidang Kaderisasi, Rismawan. Menurutnya IPNU-IPPNU adalah organisasi keterpelajaran sehingga momen tahun pelajaran baru harus dimanfaatkan dengan benar dalam pelaksanaan MOPDIK.

“Dengan kegiatan ini diharapkan siswa-siswi memahami apa itu organisasi, Aswaja an nahdliyah, NU, dan IPNU-IPPNU. Dalam rangka membentengi pelajar dari paham radikal yang saat ini sedang marak,” tambahnya.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program latihan fasilitator yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh departemen kaderisasi PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan untuk mempersiapkan Tim Instruktur dan Tim Pemateri yang hebat. (ua)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: