Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

IPNU-IPPNU · 19 Jul 2019 00:17 WIB ·

IPNU-IPPNU Kalinyamatan Sukseskan Mopdik


 IPNU-IPPNU Kalinyamatan Sukseskan Mopdik Perbesar

Pelaksanaan Mopdik di MTs Al-Khidmah Pendosawalan.

nujepara.or.id -Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kalinyamatan Kabupaten Jepara turut serta mensukseskan kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPDIK) yang dilaksanakan di 3 sekolah setingkat MTs dan MA di Kecamatan Kalinyamatan, Selasa-Rabu (16-18/7/2019).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kaderisasi dari PAC dan sekaligus diinstruksikan secara langsung dari PC IPNU-IPPNU Jepara guna memanfaatkan momen untuk berbagi ilmu dan memberikan pandangan kepada siswa-siswi baru bahwa NU merupakan wadah yang tepat untuk berorganisasi dan belajar agama.

Di tahun ini, sasaran utamanya adalah sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU, yaitu MTs Al Khidmah Pendosawalan, MTs Darul Ulum Purwogondo dan MA Darul Ulum Purwogondo.

“Moment ini bisa kita manfaatkan untuk merubah mindset pelajar, bahwa ber NU itu penting, baik secara kultural maupun struktural. Dan bagi para pelajar, langkah pertama yang harus di lakukan adalah gabung dengan IPNU-IPPNU,” papar Ketua PAC IPNU Kalinyamatan, Arif Ubaidillah.

Peserta Mopdik dari MA Darul Ulum Purwogondo.

Hal senada ditambahka Wakil Ketua bidang Kaderisasi, Rismawan. Menurutnya IPNU-IPPNU adalah organisasi keterpelajaran sehingga momen tahun pelajaran baru harus dimanfaatkan dengan benar dalam pelaksanaan MOPDIK.

“Dengan kegiatan ini diharapkan siswa-siswi memahami apa itu organisasi, Aswaja an nahdliyah, NU, dan IPNU-IPPNU. Dalam rangka membentengi pelajar dari paham radikal yang saat ini sedang marak,” tambahnya.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program latihan fasilitator yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh departemen kaderisasi PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan untuk mempersiapkan Tim Instruktur dan Tim Pemateri yang hebat. (ua)

Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar