Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 18 Mei 2020 23:00 WIB ·

IPPNU Kedung Gelar Ngaji Asyik


 IPPNU Kedung Gelar Ngaji Asyik Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara melaksanakan kegiatan Ngasik (Ngaji Asyik) perdana dengan tema good action good conception dengan narasumber ketua PC IPPNU Jepara Wiwik Widayati, Jum’at (15/5/2020) kemarin. 

Lilik sapaan akrab Ketua PAC IPPNU Kedung menyampaikan kegiatan tersebut wujud program kerja di masa pandemi. Ngaji asyik tersebut mengambil tema “good action good conception” dengan alasan memberikan semngat baru untuk seluruh ranting di Kedung yang terbilang  masih baru dalam kepengurusannya yang masih butuh motivasi organisasi yang sesuai dengan aturan yang ada.

Wiwik Widayati selaku narasumber pada kegiatan tersebut memulai bincang sorenya dengan perkenalan dan sapa kader se-Jepara. Wiwik juga mengapresiasi kepada seluruh PAC IPPNU yang sudah aktif dan banyak inovasi inovasi demi perbaikan organisasi ke depannya. Di antaranya memberikan apresiasi kepada PAC kedung yang telah membuat ide untuk membuat database ketua IPNU dan IPPNU se Kecamatan Kedung dan hal ini juga dilakukan oleh beberapa PAC yang lain.

Tidak hanya itu, Wiwik juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PAC Keling yang mana dalam pantauannya di media sosial berhasil mebuat inovasi baru dengan membuat peta lokasi ranting se Kecamatan Keling yang juga mulai diakomodir oleh beberapa PAC yang lain.

Bentuk-bentuk inovasi seperti ini memang sangat dibutuhkan untuk pendataan kader yang ada. Banyaknya template ketua ranting se Kecamatan dan juga lokasi ranting menjadi sebuah kebanggaan bagi penggagas pertama. Jangan kemudian merasa karyanya diplagiasi namun berbahagialah karena karya rekan dan rekanita diterima dengan baik oleh PAC Pac yang lain. Ini menandakan bahwa ide rekan dan rekanita layak untuk dikonsumsi publik dan menginspirasi banyak orang,” terangnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: