Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

IPNU-IPPNU · 31 Jan 2018 14:02 WIB ·

ISPT IPNU-IPPNU Sasar Sekolah Negeri


 ISPT IPNU-IPPNU Sasar Sekolah Negeri Perbesar

Jepara – Sekolah kebangsaan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara yang bernama Islamic Student Patriotism Training (ISPT) yang di tempatkan di SD IT Al Anwar Desa Gleget Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Jumat-Ahad (26-28/1/2018) menyasar sekolah negeri di Jepara.
Sebagaimana informasi yang disampaikan panitia ada 36 peserta. Mereka berasal dari delegasi SMAN, SMKN dan MAN se-kabupaten Jepara.
Puluhan peserta itu terdiri dari sekolah-sekolah negeri yang berada di 8 kecamatan dari Welahan, Mayong, Pecangaan, Jepara, Kembang, Bangsri, Keling dan Donorojo.
Kegiatan bertema “Dari Pelajar untuk Agama, Bangsa, Negeri” itu mulanya diinisiasi oleh PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah. Adapun untuk pelaksana di tingkat daerah (cabang, red.) dikelola oleh Pimpinan Cabang (PC). Sedangkan dari PW menerjunkan 10 tim trainer.
Abu Hasan, Wakil Ketua bidang kaderisasi PW IPNU Jawa Tengah membeberkan ISPT di Jepara merupakan putaran ke tujuh. “6 Cabang yang sudah kami sasar yaitu Kudus, Purbalingga, Kabupaten Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Tegal dan Brebes,” bebernya di ruang tim trainer dari PW IPNU-IPPNU.
Pengurus PW IPNU asal Kudus itu menjelaskan kegiatan bertujuan untuk menimbulkan rasa patriotisme pelajar sekolah negeri dari ancaman radikalisme.
Dirinya menilai pelajar sekolah negeri didominasi orang yang pintar. “Makanya ideologi mereka kami teguhkan agar di kemudian kelak saat di pos-pos penting di negeri ini tetap setia terhadap NKRI,” tandas dia.
Hal lain ditambahkan Ketua PC IPNU Kabupaten Jepara, Zainal Muttaqin. Menurutnya kegiatan yang positif itu dalam rangka penguatan pendidikan karakter bangsa, pemahaman Islam Aswaja siswa sekolah negeri serta mempersiapkan calon pemimpin yang berwawasan intelektual dan berjiwa spiritual sebagai penerus perjuangan bangsa.
“Kegiatan juga berupaya mengenalkan secara khusus IPNU-IPPNU kepada sekolah negeri,” tambah Zainal.
Selama pelatihan peserta diberikan materi berupa Be the Best Speaker, Menjadi Pelajar Sukses, Membumikan Islam Rahmatan lil Alamin, Wawasan Kebangsaan, Keorganisasian, Islam dan NKRI serta Leadership. Adapun para pemateri dari PW IPNU-IPPNU, PCNU Jepara, Kodim, motivator dan akademisi.
Secara resmi kegiatan dibuka Jumat (26/1/2018) siang oleh Abdul Syukur, asisten pemerintahan mewakili Bupati Jepara yang berhalangan hadir.
Hadir pula tuan rumah sekaligus Ketua MWCNU Mayong, Gus Mughis Nailufar serta Sri Nur Ainingsih, Ketua PW IPPNU Jawa Tengah. (sm)
 

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar