Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

IPNU-IPPNU · 31 Jan 2018 14:02 WIB ·

ISPT IPNU-IPPNU Sasar Sekolah Negeri


 ISPT IPNU-IPPNU Sasar Sekolah Negeri Perbesar

Jepara – Sekolah kebangsaan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara yang bernama Islamic Student Patriotism Training (ISPT) yang di tempatkan di SD IT Al Anwar Desa Gleget Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Jumat-Ahad (26-28/1/2018) menyasar sekolah negeri di Jepara.
Sebagaimana informasi yang disampaikan panitia ada 36 peserta. Mereka berasal dari delegasi SMAN, SMKN dan MAN se-kabupaten Jepara.
Puluhan peserta itu terdiri dari sekolah-sekolah negeri yang berada di 8 kecamatan dari Welahan, Mayong, Pecangaan, Jepara, Kembang, Bangsri, Keling dan Donorojo.
Kegiatan bertema “Dari Pelajar untuk Agama, Bangsa, Negeri” itu mulanya diinisiasi oleh PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah. Adapun untuk pelaksana di tingkat daerah (cabang, red.) dikelola oleh Pimpinan Cabang (PC). Sedangkan dari PW menerjunkan 10 tim trainer.
Abu Hasan, Wakil Ketua bidang kaderisasi PW IPNU Jawa Tengah membeberkan ISPT di Jepara merupakan putaran ke tujuh. “6 Cabang yang sudah kami sasar yaitu Kudus, Purbalingga, Kabupaten Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Tegal dan Brebes,” bebernya di ruang tim trainer dari PW IPNU-IPPNU.
Pengurus PW IPNU asal Kudus itu menjelaskan kegiatan bertujuan untuk menimbulkan rasa patriotisme pelajar sekolah negeri dari ancaman radikalisme.
Dirinya menilai pelajar sekolah negeri didominasi orang yang pintar. “Makanya ideologi mereka kami teguhkan agar di kemudian kelak saat di pos-pos penting di negeri ini tetap setia terhadap NKRI,” tandas dia.
Hal lain ditambahkan Ketua PC IPNU Kabupaten Jepara, Zainal Muttaqin. Menurutnya kegiatan yang positif itu dalam rangka penguatan pendidikan karakter bangsa, pemahaman Islam Aswaja siswa sekolah negeri serta mempersiapkan calon pemimpin yang berwawasan intelektual dan berjiwa spiritual sebagai penerus perjuangan bangsa.
“Kegiatan juga berupaya mengenalkan secara khusus IPNU-IPPNU kepada sekolah negeri,” tambah Zainal.
Selama pelatihan peserta diberikan materi berupa Be the Best Speaker, Menjadi Pelajar Sukses, Membumikan Islam Rahmatan lil Alamin, Wawasan Kebangsaan, Keorganisasian, Islam dan NKRI serta Leadership. Adapun para pemateri dari PW IPNU-IPPNU, PCNU Jepara, Kodim, motivator dan akademisi.
Secara resmi kegiatan dibuka Jumat (26/1/2018) siang oleh Abdul Syukur, asisten pemerintahan mewakili Bupati Jepara yang berhalangan hadir.
Hadir pula tuan rumah sekaligus Ketua MWCNU Mayong, Gus Mughis Nailufar serta Sri Nur Ainingsih, Ketua PW IPPNU Jawa Tengah. (sm)
 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: