Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 26 Jan 2021 13:54 WIB ·

Jum’at Berbagi, Cara Lesbumi – LAZISNU Jepara Berbagi untuk Dhuafa


 Jum’at Berbagi, Cara Lesbumi – LAZISNU Jepara Berbagi untuk Dhuafa Perbesar

nujepara.or.id – Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara mempunyai cara untuk berbagi khususnya kepada janda, duda yang sudah tak bekerja serta yatim piatu yakni dengan menggelar kegiatan Jum’at Berbagi.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai Desember 2020 rutin dilaksanakan saben Jum’at. Adapun sasaran penerima warga di lingkungan RT 03 dan RT 04 RW 01 Desa Kedungmalang Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara.

Ketua PC Lesbumi PCNU Jepara, Ngateman mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ingin setiap hari Jum’at bisa berbagi kepada sesama dan meringankan beban masyarakat di sekitar. “Selain itu kami ingin mendapatkan keberkahan karena mulianya hari Jum’at,” katanya.

Di samping itu program juga terinspirasi dari sedekah nasi bungkus yang biasanya diberikan sehabis Shalat Jum’at.

Kegiatan yang masih berlangsung hingga sekarang tersebut kemudian dikomunikasikan dengan LAZISNU PCNU Jepara. Sebagai bentuk dukungan setiap bulan LAZISNU PCNU Jepara memberikan bantuan berupa beras 25 kg, mie 2 kardus, minyak 5 kg, dan uang. “Dari bahan baku dan uang tersebut kami olah dengan dibantu relawan,” tambahnya.

Selain disupport LAZISNU Jum’at Berbagi juga didukung dari kas, dan iuran pengurus Lesbumi dan donator yang tidak mengikat.

Saben Jum’at bentuk barang yang dibagikan berupa nasi dan air mineral yang dibagikan kepada 30 orang.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut sedikit membantu kepada sesama meski semampunya terutama di lingkungan yang masih kesulitan dalam hal ekonomi. “Semoga program ini semakin berkembang dan memperoleh dukungan serta bantuan dari masyarakat. Sehingga kedepan tidak hanya nasi kotak yang kami berikan namun merambah ke bentuk yang lainnya,” harap Ngateman. Sampai sekarang pihaknya juga mencoba untuk istiqamah melaksanakan program. “Karena yang sulit itu adalah istiqamah,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar