Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 26 Jan 2021 13:54 WIB ·

Jum’at Berbagi, Cara Lesbumi – LAZISNU Jepara Berbagi untuk Dhuafa


 Jum’at Berbagi, Cara Lesbumi – LAZISNU Jepara Berbagi untuk Dhuafa Perbesar

nujepara.or.id – Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara mempunyai cara untuk berbagi khususnya kepada janda, duda yang sudah tak bekerja serta yatim piatu yakni dengan menggelar kegiatan Jum’at Berbagi.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai Desember 2020 rutin dilaksanakan saben Jum’at. Adapun sasaran penerima warga di lingkungan RT 03 dan RT 04 RW 01 Desa Kedungmalang Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara.

Ketua PC Lesbumi PCNU Jepara, Ngateman mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ingin setiap hari Jum’at bisa berbagi kepada sesama dan meringankan beban masyarakat di sekitar. “Selain itu kami ingin mendapatkan keberkahan karena mulianya hari Jum’at,” katanya.

Di samping itu program juga terinspirasi dari sedekah nasi bungkus yang biasanya diberikan sehabis Shalat Jum’at.

Kegiatan yang masih berlangsung hingga sekarang tersebut kemudian dikomunikasikan dengan LAZISNU PCNU Jepara. Sebagai bentuk dukungan setiap bulan LAZISNU PCNU Jepara memberikan bantuan berupa beras 25 kg, mie 2 kardus, minyak 5 kg, dan uang. “Dari bahan baku dan uang tersebut kami olah dengan dibantu relawan,” tambahnya.

Selain disupport LAZISNU Jum’at Berbagi juga didukung dari kas, dan iuran pengurus Lesbumi dan donator yang tidak mengikat.

Saben Jum’at bentuk barang yang dibagikan berupa nasi dan air mineral yang dibagikan kepada 30 orang.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut sedikit membantu kepada sesama meski semampunya terutama di lingkungan yang masih kesulitan dalam hal ekonomi. “Semoga program ini semakin berkembang dan memperoleh dukungan serta bantuan dari masyarakat. Sehingga kedepan tidak hanya nasi kotak yang kami berikan namun merambah ke bentuk yang lainnya,” harap Ngateman. Sampai sekarang pihaknya juga mencoba untuk istiqamah melaksanakan program. “Karena yang sulit itu adalah istiqamah,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: