Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Ansor · 6 Nov 2019 00:05 WIB ·

Kemah Bhakti, Wahana Konsolidasi Kader Ansor se-Jawa Tengah


 Kemah Bhakti, Wahana Konsolidasi Kader Ansor se-Jawa Tengah Perbesar

Panitia Kemah Bhakti Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah menggelar jumpa pers bertempat di Aula Gedung NU Jepara lantai 2, Senin (05/11/2019) siang.

Kegiatan Kemah Bhakti ke-3 tahun 2019 yang akan digelar di Pantai Tirta Samudera Jepara pada 8 -10 November 2019 ini rencananya akan diikuti oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten/kota se-Jateng.

Dalam Sambutannya, H. Sholahuddin Aly, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah menyampaikan pemuda harus berani menjadi pelopor perubahan. “Tujuan diselenggarakannya acara ini tidak lain untuk memperkuat jaringan konsolidasi Kader-kader Ansor se-Jawa Tengah dan upaya menjaga semangat kreativitas dan pengembangkan kualitas kader,” katanya kepada sejumlah awak media yang hadir.

Dilanjutkan Gus Sholah, ada 3 alasan yang menjadi tujuan utama acara Kemah Bhakti Ansor. Pertama yaitu dalam rangka memeringati Hari Santri. Kedua memeringati Sumpah Pemuda dan yang ketiga memperingati Hari Pahlawan.

Mukhtar Makmun, Kasatkorwil Banser Jawa Tengah dalam sambutannya Kemah Bakti Ansor ini Banser menerjunkan sekitar 7000 pasukan se-karisidenan Pati raya yang siap mengikuti Ansor Bershalawat dan ijazah Kubra. “Karena Banser mempunyai ciri khas ritual dan kekebalan diri dalam bentuk ijazah,” terangnya.

Jauharuddin, Panitia Korwil melanjutkan Kemah Bhakti Ansor sebenarnya hanya ada di Jawa Tengah. Shalawat dan Dzikir sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Pada malam puncak rencananya akan dihadiri Habib Ali Zainal Abidin, Grub Rebana Az Zahir dan Gus Baha’,” tambahnya.

Acara juga akan diisi sejumlah perlombaan, mulai dari kreasi lagu gembira, cerdas-cermat Aswaja, MQK, video pendek dan lain-lain. Yang menarik akan ada 23 titik masjid yang dibersihkan dan pembagian 400 paket sembako yang diikuti sekitar 10.000 ribu kader Banser.

Syamsul Anwar, Ketua PC GP Ansor Jepara mengungkapkan persiapan panitia lokal sudah sekitar 70%. “Dari panitia mengucapkan terimakasih kepada semua lihak terutama kepada Plt Bupati Jepara, DPRD dan PCNU Jepara yang ikut menyukseskan agenda Kemah Bhakti Ansor ini,” pungkasnya. (fl)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar