Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Ansor · 6 Nov 2019 00:05 WIB ·

Kemah Bhakti, Wahana Konsolidasi Kader Ansor se-Jawa Tengah


 Kemah Bhakti, Wahana Konsolidasi Kader Ansor se-Jawa Tengah Perbesar

Panitia Kemah Bhakti Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah menggelar jumpa pers bertempat di Aula Gedung NU Jepara lantai 2, Senin (05/11/2019) siang.

Kegiatan Kemah Bhakti ke-3 tahun 2019 yang akan digelar di Pantai Tirta Samudera Jepara pada 8 -10 November 2019 ini rencananya akan diikuti oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten/kota se-Jateng.

Dalam Sambutannya, H. Sholahuddin Aly, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah menyampaikan pemuda harus berani menjadi pelopor perubahan. “Tujuan diselenggarakannya acara ini tidak lain untuk memperkuat jaringan konsolidasi Kader-kader Ansor se-Jawa Tengah dan upaya menjaga semangat kreativitas dan pengembangkan kualitas kader,” katanya kepada sejumlah awak media yang hadir.

Dilanjutkan Gus Sholah, ada 3 alasan yang menjadi tujuan utama acara Kemah Bhakti Ansor. Pertama yaitu dalam rangka memeringati Hari Santri. Kedua memeringati Sumpah Pemuda dan yang ketiga memperingati Hari Pahlawan.

Mukhtar Makmun, Kasatkorwil Banser Jawa Tengah dalam sambutannya Kemah Bakti Ansor ini Banser menerjunkan sekitar 7000 pasukan se-karisidenan Pati raya yang siap mengikuti Ansor Bershalawat dan ijazah Kubra. “Karena Banser mempunyai ciri khas ritual dan kekebalan diri dalam bentuk ijazah,” terangnya.

Jauharuddin, Panitia Korwil melanjutkan Kemah Bhakti Ansor sebenarnya hanya ada di Jawa Tengah. Shalawat dan Dzikir sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Pada malam puncak rencananya akan dihadiri Habib Ali Zainal Abidin, Grub Rebana Az Zahir dan Gus Baha’,” tambahnya.

Acara juga akan diisi sejumlah perlombaan, mulai dari kreasi lagu gembira, cerdas-cermat Aswaja, MQK, video pendek dan lain-lain. Yang menarik akan ada 23 titik masjid yang dibersihkan dan pembagian 400 paket sembako yang diikuti sekitar 10.000 ribu kader Banser.

Syamsul Anwar, Ketua PC GP Ansor Jepara mengungkapkan persiapan panitia lokal sudah sekitar 70%. “Dari panitia mengucapkan terimakasih kepada semua lihak terutama kepada Plt Bupati Jepara, DPRD dan PCNU Jepara yang ikut menyukseskan agenda Kemah Bhakti Ansor ini,” pungkasnya. (fl)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: