Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 15 Mar 2021 01:29 WIB ·

Kembangkan Bisnis Online, Ansor Tengguli 1 Gelar Pelatihan Pembuatan Website


 Kembangkan Bisnis Online, Ansor Tengguli 1 Gelar Pelatihan Pembuatan Website Perbesar

Pelatihan pembuatan website Ansor Tengguli 1. (Foto : Istimewa)

nujepara.or.id – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Tengguli 1 Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara setelah beberapa waktu merintis Toko Anteng dan launching Perpustakaan Anteng kali ini melaksanakan program lain yang bertujuan untuk mengembangkan bisnis online.

Belum lama ini PR GP Ansor Tengguli 1 bekerja sama dengan D-Grammer Web Development membuat Pelatihan Pembuatan dan Pengelolaan Website yang dilaksanakan Ruang Laboratorium Komputer MTs Nahdlatul Ulama Tengguli.

Pelatihan tidak hanya selesai satu satu pertemuan namun berkelanjutan. Waktu pelatihan saben Ahad pukul 14.00 – 16.00 wib. Pihak penyelenggara juga berkomitmen mendampingi peserta di luar jam latihan rutin sampai bisa dan berani mandiri.

Ketua PR GP Ansor Tengguli, Ahmad Zubaidi mengatakan kegiatan mulanya diikuti 30 pendaftar namun karena ada kendala peserta di perantauan jumlah peserta jadi 23 orang. Peserta berasal dari beberapa desa di Kecamatan Bangsri.

Dikatakan, setelah terwujudnya Toko Anteng diskusi-diskusi kecil kerap dilakukan utamanya membahas masalah bisnis.

“Beberapa sahabat Ansor menyadari bahwa dunia online saat ini sudah menguasai pasar sehingga kalau kita tidak ikut mengembangkan bisnis di bidang itu kita akan tergeser,” katanya.

Selain untuk mengembangkan bisnis bagi anggota dan masyarakat umum kebetulan anggota Ansor Tengguli 1, Hadi Ristanto adalah pelaku dan penyedia jasa pembuatan website D Grammer Web Develompment. “Sahabat Hadi Ristanto saat ini sedang membikin promo paket hosting dan web dengan harga murah jika dibanding dengan penyedia-penyedia jasa lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan Zubed dengan pelatihan bertujuan untuk merangkul Ansor dan masyarakat umum untuk mengembangkan bisnis online melalui website.

Tujuan lain sambungnya, mengajak organisasi kepemudaan dan madrasah untuk mengikuti perkembangan zaman secara digital sehingga informasi bisa diakses dengan mudah melalui komputer atau handphone di manapun dan oleh siapa pun.

“Juga untuk memperkenalkan penyedia hosting dan jasa pembuatan website D- Grammer Web Development yang asli dari Desa Tengguli kepada masyarakat umum,” pungkas Zubed.

Salah satu peserta, Syahrum Adim memberikan kesan yang luar biasa pada kegiatan tersebut. “Kesan tentang kegiatan ini luar biasa, bisa menjadi magnet dan motivasi bagi pebisnis baru dan juga pebisnis lama,” ungkap pemilik web furnituremodern.id ini.

Hal serupa ditambahkan peserta lain, Hamzah. Pemilik website norafurniture.id tersebut merasa senang dapat teman baru, dapat komunitas baru, bisa belajar komputer, dan belajar pembuatan toko online lewat website.

Sementara, peserta pemilik web elsafurniture.com, Syarif Hidayatullah mengaku mendapat ilmu dan teman baru. “Semoga ilmu yang saya dapatkan ini bermanfaat untuk bisnis yang saya kelola saat ini,” harap Syarif. (sm)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: