Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 11 Nov 2020 13:05 WIB ·

Kemendikbud RI Fasilitasi SMK Walisongo Pecangaan Pengembangan Minat dan Bakat


 Kemendikbud RI Fasilitasi SMK Walisongo Pecangaan Pengembangan Minat dan Bakat Perbesar

nujepara.or.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melalui Fasilitasi Bantuan Pengembangan Minat dan Bakat Direktorat SMK memberikan workshop untuk siswa SMK Walisongo Pecangaan Jepara.

Workshop pengembangan minat dan bakat yang dilaksanakan pada Selasa (3/11/2020) di SMK Walisongo Pecangaan diikuti 40 peserta. 20 peserta mengikuti pengembangan Ekstrakurikuler Desain Grafis, dan 20 peserta yang lain mengikuti pengembangan ekstra Rebana Modern.

Hadir dalam kesempatan workshop Ketua Umum Yayasan Walisongo H Achmad Rosjid, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Disdikbud Provinsi Jawa Tengah Sunarto, Hans Design, Ahmad Khanafi dan Praktisi Musik, Ari Kurniawan.

Kepala SMK Walisongo Pecangaan, Ardana Himawan menyatakan dipilihnya kedua kegiatan ekstrakurikuler tersebut, pertama untuk Desain Grafis karena siswa dan siswi memiliki potensi yakni sering menjuarai lomba desain poster, karikatur, desain batik, dan lain-lain.

“Potensi itu ingin kami kembangkan melalui intervensi desain dengan teknologi informasi dan komunikasi yaitu desain grafis menggunakan komputer. Harapannya peserta didik kami mampu bersaing dengan para desainer digital yang lain,” katanya.

Untuk pengembangan Rebana Modern lanjut Ardana ingin dikembangkan dengan menambah genre musik seperti menambahkan alat musik modern gitar, bass, dan keyboard dalam peralatan rebana.

“Dengan menambah alat bisa memberikan kesempatan peserta didik yang memiliki minat dan bakat pada alat elektrik dan harapannya bisa menjadi kelompok gambus atau musik balasyik,” tambahnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Sunarto mengapresiasi pengembangan minat dan bakat peserta didik tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi penuh dunia usaha dan industri yang berkenan mendampingi serta membimbing peserta didik untuk mengembangkan apa yang menjadi minat dan bakatnya.

Ditambahkan Sunarto saat siswa menemukan passion sejak dini maka kesempatan untuk mengembangkan akan lebih luas.

Dia juga menegaskan untuk menemukan passion sejak sekarang. “Segera temukan passionmu sejak sekarang! Sekarang sudah saatnya pengembangan potensi diawali dari lokal untuk memenuhi pasar regional bahkan global,” pungkas Sunarto. (sm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: