Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 17 Apr 2020 02:24 WIB ·

Kemuliaan Rasulullah


 Kemuliaan Rasulullah Perbesar

nujepara.or.id – Seorang pedagang sukses dan kaya raya, dan saat meninggal dunia, ia tinggalkan hartanya sehingga mewariskan kepada kedua anaknya. Selain itu, orang tuanya mempunya 3 helai rambut Rasulullah. Sehingga oleh kakak pertama, ingin dibagi sama adiknya, namun sang adik menolaknya karena harus memotong rambut Rasulullah.

Lantas sang kakak memberikan pilihan kepada adiknya, “Kau pilih warisan harta atau 3 helai rambut Rasulullah?” tanya sang kakak, dijawablah adiknya dengan penuh rasa hormat dan ta’dzim bukti cinta kepada Rasulullah, “Saya lebih memilih 3 helai rambut Rasulullah dari pada harta,” jawab sang adik.

Seketika itu maka dibagilah, semua harta orang tuanya untuk kakaknya dan 3 helai rambut Rasulullah untuk adiknya.

Sehingga akhirnya, sang adik menjadikan 3 helai rambut tersebut sebagai “Jimat” yang diselipkan dikerah baju/jubah, dengan tujuan agar selalu ingat kepada Rasulullah dan semakin cinta kepadanya.

Karena wujud kecintaannya kepada Rasulullah, maka ia selalu bershalawat. Maka dengan berkahnya, Allah menjadikannya kaya raya dan harta melimpah.

Sedangkan sang kakak yang lebih memilih harta, maka hartanya semakin habis karena digunakan untuk foya-foya.

Sehingga suatu hari, ada sekelompok Ulama bermimpi ketemu dengan Rasulullah, maka diperintahkanlah para ulama’ tersebut untuk ziarah ke makam Ulama’ (Waliyullah) di suatu tempat yang ditunjukkan oleh Rasulullah.

“Mintalah apa hajatmu kepada Allah melalui Waliyullah tersebut, maka pasti dikabulkan oleh Allah” sabda Rasul kepada para ulama’.  Maka dicarilah tempat yang ditunjukkan oleh Rasulullah, dan para ulama’ berziarah ke makam Waliyullah tersebut, sehingga diketahui Waliyullah (Kekasih Allah) tersebut adalah ia sang pemilik 3 helai rambut Rasulullah, yang semasa hidupnya ia selalu bershalawat kepada Nabiyullah Muhammad SAW.

Dengan berkah menyimpan 3 helai rambut Rasulullah SAW bisa menjadikan hidupnya menjadi kaya raya dan harta melimpah, maka tempatkanlah Kanjeng Nabi Muhammad SAW di dalam hati. Ketika Rasulullah di hatimu, maka perasaan menjadi bahagia tenang dan damai. Berkah cinta kepada Rasulullah SAW, seseorang bisa diangkat menjadi wali (kekasih) Allah yang setiap doanya pasti mustajab. Wujud cinta atas kemuliaan Rasullullah, Sang Pemimpin para Nabi mari kita tetap bershalawat untuk hidup selamat dan badan menjadi sehat, kuat dan semangat.

Sumber : Mauidhoh Hasanah KH. Chasan Basri (Ketua Ahbabul Musthofa Jepara) ditambahkan mauidhoh dari Habib Abu Bakar Assegaf Jepara dirangkum oleh Miqdad Sya’roni.

Artikel ini telah dibaca 203 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar