Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

IPNU-IPPNU · 23 Mei 2016 11:57 WIB ·

Kenalkan IPNU-IPPNU Lewat Arak-arakan Obor


 Kenalkan IPNU-IPPNU Lewat Arak-arakan Obor Perbesar

DamarjatiKalinyamatan – Bulan Sya’ban yang berarti bulan yang penuh keberkahan, merupakan salah satu bulan mulia yang dinanti dan diramaikan kehadirannya dengan banyak ibadah sunnah kepada Allah, terutama pada malam pertengahannya atau disebut Malam Nisfu Sya’ban.
 
Seperti halnya pada bulan Sya’ban tahun ini yang pertengahannya jatuh pada Sabtu malam Ahad (21/5/16), umat muslim yang juga dari kalangan warga nahdliyin, bergiat melaksanakan kesunahan-kesunahan utama pada malamnya seperti membaca Surat Yaasin 3x, shalat berjamaah, shalat sunnah mutlak dan sebagainya.
Tak luput dari berbagai kalangan, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama desa Damarjati, turut andil memeriahkan malam Nisfu Sya’ban ini.
Berawal dari rencana progam kerja, Ranting Damarjati menggagas kegiatan Arak-arakan obor dalam rangka Peringatan Malam Nisfu Sya’ban.
“Memang sudah kami rencanakan untuk memeriahkan malam mulia ini, walaupun pada saat menjelang hari H ada sedikit kendala, Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan warga sangat berantusias dengan arak-arakan yang kami adakan,”jelas Melia Ketua PR IPPNU Desa Damarjati.
Kegiatan ini bukan hanya pada kegiatan semarak saja, akan tetapi juga sebagai kegiatan keagamaan, kemasyarakatan dan juga kepemudaan,
“Kegiatan ini bukan hanya hiburan semata, kami sebagai organisasi kemasyarakatan keagamaan, memang telah memprioritaskan adanya rangkaian kegiatan ibadah sunnah sebelum arak-arakan obor berlangsung,” imbuhnya.
Dijelaskannya bahwa peringatan malam Nifsu Sya’ban diawali dengan pembacaan surah yasin yang dipimpin oleh pembina IPNU dan IPPNU dengan mengajak seluruh kalangan masyarakat, shalat berjamaah isya dan dilanjutkan arak-arakan obor sekaligus memberikan hiburan berupa stand up comedy islami serta penampilan nasyid shalawat,
“Kami termasuk Ranting yang baru saja berdiri dari beberapa ranting di Kalinyamatan, maka dari itu kami membuat kegiatan ini adalah niatan berkhidmah melalui organisasi dan juga memperkenalkan serta menunjukkan kepada warga Damarjati, apa sih yang dilakukan oleh para pelajar NU, sehingga kami harapkan warga Damarjati khususnya dapat mempercayakan para pelajar para pemud di Damarjati, untuk ikut belajar, berjuang dan bertaqwa melalui IPNU dan IPPNU,” harapnya. (rif)
 

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: